spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Nicho Silalahi: Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi Percepat Kebangkrutan

KNews.id- Pembangunan infrastruktur di era Joko Widodo (Jokowi) justru mempercepat kebangkrutan bangsa Indonesia. Pembangunan infrastuktur berasal dari utang.

“Pembangunan infrastrukrur dari utang. Ini justru mempercepat kebangrutan bangsa Indonesia,” kata aktivis Molekuk Pancasila Nicho Silalahi dalam pernyataan kepada suaranasional.com, Selasa (2/3).

- Advertisement -

Menurut Nicho, pembangunan infrastruktur hanya mampu mencetak utang yang numpuk hingga mencapai ribuan triliun rupiah, tanpa memberikan pemasukan keuangan bagi negara.

Nicho mengatakan, empat BUMN Karya yang mendapat penugasan pemerintah untuk mengerjakan proyek-proyek infrastruktur terlilit utang berjangka sebesar Rp156 triliun, dimana Rp115 triliun adalah utang jangka pendek yang harus dilunasi dalam jangka waktu 1 tahun.

- Advertisement -

“Bisa dibayangkan sebuah perusahaan milik egara punya utang jangka pendek ratusan triliun yang harus dilunasi. Kalau sampai tidak mampu bayar dan egara harus meng-cover dengan menyuntikan dana APBN, ini sangat akan membebani dan akan mengganggu program pembangunan infrastruktur lainnya,” jelasnya. (AHM)

 

- Advertisement -

Sumber: SuaraNasional

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini