spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Ngeri, Sembilan Anggota Kerajaan Saudi yang Dipenjara Termasuk Pangeran Abdullah

KNews.id-Sejak Pangeran Mohammed bin Salman (MbS) berkuasa, kian banyak anggota keluarga Kerajaan Arab Saudi yang dijebloskan ke penjara.

Terbaru, terungkap fakta Saudi menjatuhkan vonis 30 tahun penjara terhadap Pangeran Abdullah bin Faisal Al Saud. Ia diadili usai membahas penangkapan sepupunya via telepon dengan kerabatnya.

- Advertisement -

Berikut deret anggota kerajaan Saudi yang masuk bui, dihimpun dari berbagai sumber.

1. Pangeran Abdullah bin Faisal Al Saud
Saudi menangkap Pangeran Abdullah pada 2020 lalu karena ketahuan membicarakan penangkapan keponakannya.

- Advertisement -

Abdullah berbincang dengan kerabatnya yang lain melalui telepon. Percakapan via telepon itu ternyata didengar oleh intelijen Saudi.

Pihak berwenang kerajaan kemudian menahan dia. Mulanya, Saudi memvonis Abdullah hukuman 20 tahun penjara. Namun, beberapa bulan lalu hukuman itu bertambah sepuluh tahun menjadi 30 tahun.

- Advertisement -

Penangkapan terhadap Abdullah mencuat usai Associated Press merilis laporan investigasi yang berisi dokumen pengadilan Saudi.

Dalam dokumen itu, Saudi menuduh Abdullah menggunakan aplikasi Signal untuk berbicara dengan ibu dan sejumlah kerabatnya membahas penahanan sepupunya.

Abdullah juga dituduh pernah menggunakan telepon umum di Boston untuk berbicara dengan pengacara soal kasus penangkapan sepupunya.

Ia juga diduga mengirim uang US$9 ribu atau sekitar Rp141 juta guna membayar tagihan sepupunya di Paris.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini