spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Ngeri, Muslim Arbi: Operasi Senyap Jokowi Tiga Periode Beraksi Kembali!

KNews.id- Operasi senyap Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat tiga periode beraksi kembali dengan melibatkan para relawan dalam momentum peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 di Ende Nusa Tenggara Timur (NTT). Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi dalam pernyataan kepada suaranasional.com, Senin (30/5).

“Informasi yang beredar Luhut yang merancang operasi senyap ini,” ujarnya.

- Advertisement -

Kata Muslim, desakan masyarakat kepada Jokowi untuk memecat Luhut tidak dihiraukan menjadi sinyal keinginan mantan Wali Kota Solo memperpanjang jabatan.

“Saat menghadiri Rakernas Projo di Magelang, Jokowi diteriaki tiga periode. Di acara tersebut Jokowi tidak protes,” jelas Muslim.

- Advertisement -

Luhut, kata Muslim memanfaatkan jaringan Partai Golkar untuk mengamandemen UUD 45 yang bisa memperpanjang jabatan presiden.

“Saat ini DPR sudah menjadi bagian penguasa dan akan mengikuti arahan pemerintah termasuk amandemen perpanjangan jabatan presiden,” ungkapnya.

- Advertisement -

Menurut Muslim, para pengamat dan lembaga survei sudah dipersiapkan untuk menggiring opini menyetujui perpanjang jabatan presiden.

“Kalangan akademisi juga dipersiapkan untuk mendukung memperpanjang jabatan presiden,” ungkap Muslim. Ketika hasil amandemen UUD 45 yang disetujui dan disahkan MPR, kata Muslim muncul penolakan dari masyarakat.

“Pihak pemerintah meminta yang menolak mengajukan Judicial Review ke Mahkamah Konstitusi (MK),” paparnya.

Menurut Muslim, posisi Ketua MK Anwar Usman yang menjadi adik ipar Jokowi bisa ditebak jika ada Judicial Review hasil amandemen perpanjangan jabatan presiden.

“Ketua MK akan menolak. Seperti halnya Ketua MK menolak Judicial Review Presidential Threshold 0 persen,” pungkas Muslim. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini