spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Ngeri, Eks Kepala BIN: Perhatikan Situasi sehabis Lebaran!

KNews.id- Masyarakat diminta untuk memperhatikan situasi sosial dan politik sehabis lebaran. Situasi politik Indonesia makin memanas setelah lebaran.

“Perhatikan situasi sehabis Lebaran. Apa yang yang terjadi?” kata mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Mayjen (Purn) Syamsir Siregar kepada Akbar Faizal dalam video yang beredar.

- Advertisement -

Akbar sendiri menilai pernyataan Syamsir sangat mengejutkan. “Ngeri kali,” ungkapnya. Pakar Komunikasi Politik Lely Arianie memprediksi pada tahun 2022 gerakan politik akan semakin massif dilakukan. Bahkan, menurut Lely diprediksi akan muncul banyak kelompok-kelompok kepentingan yang bermunculan.

“Jadi gerakan politik akan massif, akan ada banyak kelompok-kelompok kepentingan yang bermunculan kalau kemarin masih malu-malu,” kata Lely

- Advertisement -

Arianie, dikutip dari KompasTV. Peneliti politik Sigmaphi Reno Koconegoro mengatakan, dengan situasi tersebut maka bertemunya pemulihan ekonomi dengan tahun konsolidasi politik akan menentukan konfigurasi ekonomi politik nasional ke depannya.

“Tentu saja pada akhirnya situasi politik 2022 dinamis dibandingkan dengan tahun 2021,” kata Reno dikutip dalam Webinar Sigmaphi, Ahad (26/12/2021). (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini