spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Ngaku Mualaf di Tahun 2017, Berbagai saksi Melihat Ferdinand Hutahaean tak Pernah Shalat dan belum Sunat?

KNews.id- Banyak saksi yang melihat pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean yang mengaku mualaf 2017 tidak pernah shalat. “Selama gw tau sjk 2017-2020 ga pernah liat sekalipun die solat tuh,” kata pemilik akun Twitter @baor23, Sabtu (8/1).

Politikus Partai Demokrat Panca juga menyaksikan sendiri Ferdinand Hutahaean tidak pernah shalat.

- Advertisement -

“Ember. Gue pernah sekamar 2 minggu bareng dia waktu tur Jatim, juga nga pernah lihat doi sholat, hahaha,” jelasnya.

Bukan hanya soal shalat, beberapa pengguna media sosial (warganet) menduga Ferdinand Hutahaean belum sunat. Pemilik akun @jejaka35 menilai mantan politikus Demokrat belum disunat.

- Advertisement -

“Ferdinand belum disunat kelihatannya. Kemarin baru pernyataan mualaf,” ungkapnya.

Pemilik akun Twitter @sudiroi juga menduga Ferdinand belum disunat.

- Advertisement -

“Sebelum masuk penjara, harusnya Ferdinand buat pernyataan di depan media mengaku disunat dan mualaf,” jelasnya.

Saat menjadi caleg Partai Demokrat 2019, agama Ferdinand Hutahaean tertulis Kristen Protestan. Pengakuan Ferdinand mualaf itu disampaikannya saat ditanya wartawan, melalui aplikasi percakapan, mengenai apakah dia akan memenuhi panggilan Bareskrim pada Senin (10/1) pekan depan. Ferdinand mengaku akan memenuhi panggilan tersebut. Dalam rangkaian pernyataan yang sama, dia mengaku seorang muslim.

“Orang tidak pernah tabayun, bertanya kepada saya, saya itu siapa? Saya ini juga sebagai seorang muslim, sudah mualaf sejak 2017 ya. Jadi aneh bagi saya ketika ada orang Islam merasa dilecehkan agamanya, ketika saya menyatakan Allah orang Islam itu kuat, meskipun saya tidak menyebut agama di sana, karena memang saya tidak sedang bicara tentang konteks agama. Tetapi bicara tentang Tuhan, bicara tentang Allah,” ujar Ferdinand via voice note kepada wartawan, Jumat (7/1). (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini