spot_img
Selasa, April 16, 2024
spot_img

Ngaku Mualaf 2017 dan Fitnah PGI, Nicho Silalahi: Diduga, Ferdinand Hutahaean sengaja Membuat Konflik SARA di Indonesia

KNews.id- Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean diduga sengaja membuat kekacauan bernuansa SARA atas pengakuannya mulaf sejak 2017 tetapi memfitnah Persatuan Gereja Indonesia (PGI) dengan menyebut kerasukan setan.

“Ngomongnya udah mualaf sejak 2017, itu berarti dia udah lompat pagar dan melakukan fitnah terhadap Persatuan Gereja Indonesia yang menyebutkan “Kerasukan Setan”. Semangkin jelas kuduga bahwa si Latteung ini sengaja membuat kacau Indonesia dengan konflik berbasis SARA,” kata Aktivis Molekul Pancasila Nicho Silalahi di akun Twitter-nya @Nicho_Silalahi, Jumat (7/1).

- Advertisement -

Nicho juga merasa heran terhadap Ferdinand baru mengaku mualaf ketika tersandung masalah hukum tetapi dalam pengakuan di Twitter tidak beragama.

“Akun Twitter kau buat Mei 2020 dan dengan kesadaran tinggi kau menulisnya “Tak Beragama Tapi Bertuhan” lalu sekarang kau ngaku Mualaf sejak 2017, Oalah Latteung dari sini aja udah gugur pengakuan mu itu.

- Advertisement -

“Udah kubilang kuliah kau yang benar biar ga bengak kali,” jelasnya.

Ferdinand mengaku dirinya memang tidak pernah mendeklarasikan dirinya seorang mualaf. Dia mengklaim dirinya mualaf didampingi oleh adik kandung Presiden ke-4 Indonesia Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yakni Lily Wahid.

- Advertisement -

“Saya sedih ya. Saya memang tak pernah mendeklarasikan diri saya, saya sudah mualaf saya ini. 2017 saya mualaf didampingi oleh Bu Lily Wahid. Adiknya Gus Dur almarhum. Tapi saya tidak perlu mendeklarasikan itu. Tetapi orang dekat saya tahu saya seorang muslim. Saya seorang mualaf,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ferdinand Hutahaean menyatakan dirinya memang bukanlah seorang muslim yang taat. Namun, dia berusaha terus mendalami agama Islam.

“Bahwa Allah yang saya percaya itu Allah yang kuat yang tidak perlu dibela. Nah kalau teman-teman saya juga sesama muslim tidak mengaminkan itu, ya saya jadi bingung ini kita mau beragama seperti apa? Saya ini masih belajar tentang Islam,” ucap Ferdinand Hutahaean. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini