spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Nekat Telepon LBP Saat Dampingi Jokowi Pidato, Ini Sosoknya

KNews – Nekat telepon LBP saat dampingi Jokowi pidato, ini sosoknya. Sejak kemarin hingga hari ini, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan ramai dibicarakan publik.

Hal tersebut bermula, usai dia ditelepon seseorang saat dirinya sedang mendampingi Presiden Jokowi pidato di kawasan Dermaga Pelabuhan Ajibata, Toba.

- Advertisement -

Tindakan tersebut kemudian memicu satu pertanyaan besar: siapa sebenarnya sosok yang bicara dengan Luhut dari balik telepon?

Juru bicara atau Jubir Luhut, Jodi Mahardi mengatakan, saat itu Luhut sedang bicara dengan Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin. Menurutnya, panggilan tersebut sangat darurat, sehingga harus segera diangkat.

- Advertisement -

“Dari keterangan Pak Menko, beliau menyampaikan bahwa saat itu beliau sedang menerima telepon dari Menkes yang sedang mengupdate kondisi lonjakan kasus yang cukup signifikan,” ujar Jodi Mahardi, dikutip Hops dari Kumparan, Minggu 6 Februari 2022.

“Dalam laporan tersebut, beliau menerima dua lampiran setidaknya yakni soal PTM dan evaluasi Jawa-Bali,” tambahnya.

- Advertisement -

Lebih jauh, Jodi menambahkan, Luhut ingin laporan dari Menkes segera disampaikan ke Jokowi. Sehingga, tindakan pencegahan corona dapat diambil dengan cepat.

Berkaca dari kenyataan tersebut, Luhut akhirnya tak punya pilihan lain selain mengangkat panggilan saat sedang mendampingi sang pemimpin negara.

“Hal tersebut harus dilakukan tentunya untuk segera bisa dilaporkan ke presiden untuk diambil langkah-langkah mitigasi yang cepat, karena saat itu kebetulan Pak Menko sedang mendampingi kegiatan presiden,” tegasnya.

“Hal ini penting dilakukan sebagai bagian langkah crisis management penanganan pandemi yang harus dilakukan dengan cepat dan terukur,” kata dia menambahkan. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini