spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Negara Diminta Bebaskan Munarman Karena Pernah Bantu Pembangunan Gereja

KNews – Negara diminta bebaskan Munarman karena pernah bantu pembangunan gereja. Sejak beberapa jam terakhir, warganet meminta polisi membebaskan terduga teroris, Munarman. Bahkan, tagar bebaskan Munarman sempat menjadi trending topic di media sosial.

Di media sosial, nama Munarman dianggap sebagai sosok yang tidak pantas disangkakan sebagai terorisme.

- Advertisement -

Berbagai alasan diutarakan netizen, dan kemudian mempertanyakan gereja mana yang kemudian berhasil di bom oleh Munarman.

Tidak hanya itu, video pembelaan terhadap Munarman pun dibagikan di media sosial Twitter. Tidak hanya netizen, Said Didu pun juga turut memutar video pernyataan pembelaan terhadap Munarman.

- Advertisement -

“Munarman dimanfaatkan, dan dijadikan alat dan calo kekuasaan, calo-calo kekuasaan ini ahli fitnah,” ujar di video tersebut dikutip Hops.ID dari Suarasumsel.id jaringan Suara.com, Senin 14 Maret 2022.

Dia pun menyebut, jika Munarman tidak pantas disebut sebagai terorisme. Munarman pernah mengutuk aksi terorisme di Surabaya dan mendukung pembangunan gereja di Cinere, Depok.

- Advertisement -

“Saya tahu Munarman, Munarman kenal saya. Saya pendukung Ahok dan pendukung Jokowi. Munarman ini teman saya, dia lah aktivis gerakan,” katanya.

“Munarman dimanfaatkan calo-calo untuk memeras kekuasaan,” lanjutnya.

Netizen lainnya juga mengungkapkan, jika Munarman sering membantu korban bencana alam.

Seperti diketahui, Munarman ditangkap Densus 88/Antiteror di kediamannya di Pamulang, Tangerang Selatan, pada 27 April 2021 lalu.

Munarman ditangkap karena diduga terlibat dalam tindak pidana terorisme. Jaksa lantas mendakwa Munarman telah menggerakkan orang lain untuk melakukan ancaman kekerasan dan tindak pidana terorisme. Munarman disebut melakukan itu lebih sekali di tempat berbeda. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini