spot_img
Selasa, Mei 21, 2024
spot_img

Nayunda Nabila, Diduga Biduan SYL yang Raup Ratusan Juta dari Dana Kementan

 

KNews.id – Kasus korupsi mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) kini jadi sorotan publik. Baru-baru ini kembali terkuak bahwa anggaran Kementerian Pertanian (Kementan) dipakai untuk bayar biduan SYL.

- Advertisement -

Nayunda Nabila Nirzinah, biduan yang dibayar SYL menggunakan dana Kementan ternyata seorang pengacara. Hal ini dikonfirmasi oleh mantan Koordinator Substansi Rumah Tangga Kementan Arief Sopian.

Arief Sopian menyatakan dengan jelas saat ditanyakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada persidangan kasus korupsi SYL.

- Advertisement -

“Ada uang Rp50-100 juta yang dikeluarkan SYL untuk membayar biduan,” terangnya yang dilansir dari Youtube KompasTv.

Adapun biduan tersebut diketahui dari akun Twitter @heraloebss adalah sosok Nayundi Nabila. Nayunda Nabila merupakan biduan yang viral lantaran keterkaitannya dengan kasus korupsi terdakwa SYL.

- Advertisement -

Biduan tersebut ternyata lulusan dai Universitas Trisakti dan mengambil gelar hukum untuk melanjutkan karirnya sebagai pengacara.

“Biduan jadi Pengacara ? kenapa engga. Aku memulai karier nyanyiku di barengi dengan sekolah hukum,” cuit di akun Instagram pribadinya @nayundanabila.

“Aku menempuh pendidikanku di Universitas Trisakti,” lanjut cuitannya.

Kasus korupsi yang dilakukan mantan Mentan tersebut semakin terkuak dalam persidangan. Diketahui sebelumnya, ayah dari Indira Chunda Thita Syahrul pergunakan anggaran Kementan untuk kepentingan pribadinya.

SYL juga didapati menggunakan dana Kementan sebesar Rp3 juta hanya untuk makan perharinya.Hal ini dikonfirmasi oleh salah satu saksi dalam persidangan yakni Staf Biro Umum Pengadaan Kementan, Muhammad Yunus.

“Dari uang Rp3 juta itu kadang lebih banyak penggunaanya untuk kayak bayar makan Grabfood,” jelas Muhammad Yunus. “Kalau yang Rp3 juta ini kan kalau sudah habis buktinya dibawa ke kantor,” lanjutnya.

Tentu, kasus korupsi terdakwa SYL ini menjadi cibiran beberapa warganet di berbagai media sosial.

“Duit negara digunakan untuk kepentingan pribadi menteri. Hebat, akhirnya petani gak dapat apa-apa,” cuit @user-ol6gq6fx9t. “Jadi penutup botol aja SYL ini, gak mungkin lah triliunan cuma dipake ultah + booking biduan, kalo gak dibagi kemana-mana,” ketik @iwanindra2794.

“Semua bawahannya dibuat kocar kacir untuk memenuhi keinginan si Menteri ,sampai anak ,istri dan cucunya,” lanjut cuitan @user-fw4ox6vz9k.

(Zs/Klt)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini