spot_img
Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

NasDem-PKB Umumkan Nama Timses Anies-Cak Imin: Timnas AMIN

KNews.id – Partai NasDem dan PKB menyepakati Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN sebagai nama dari tim yang akan memenangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Kesepakatan itu diumumkan usai elite kedua partai rapat dua jam kantor DPP PKB, Senen, Jakarta Pusat, Rabu malam (13/9). Rapat digelar mulai pukul 19.00 hingga sekitar pukul 21.00 WIB.

- Advertisement -

“Alhamdulillah kami juga sudah bulat, memutuskan menetapkan kita bikin Timnas Pemenangan AMIN. Jadi namanya Timnas Pemenangan AMIN,” kata Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid dalam jumpa pers usai pertemuan.

Hasanuddin mengatakan Tim tersebut yang akan melakukan kerja-kerja pemenangan pasangan Anies-Cak Imin di Pilpres 2024. Pertemuan sekaligus menyepakati poros Anies dan Cak Imin sebagai Koalisi Perubahan.

- Advertisement -

Selanjutnya, kedua partai akan mulai menyiapkan sejumlah berkas untuk pendaftaran capres dan cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Rencananya, kedua partai juga akan menggelar rapat lanjutan untuk menentukan tim hukum pasangan Anies-Cak Imin pada Senin pekan depan.

- Advertisement -

Baik PKB dam NasDem belum mengumumkan daftar nama yang akan mengisi Tim tersebut. Menurut Wakil Ketua Umun PKB, Hanif Dhakiri, Timnas AMIN akan diisi sejumlah tokoh dari luar partai dan lintas agama hingga profesi.

“Jadi akan dilengkapi sedemikian rupa. Sehingga ini mencerminkan kebersamaan karena kendeoan memang cita-cita terbesar dari koalisi ini adalah untuk perubahan, dalam rangka menggelar keadilan untuk semua rakyat Indonesia,” kata Hanif.

“Nah soal nama-nama masih terus diidentifikasi. Dalam beberapa hari ke depan baru bisa disampaikan siapa saja yang akan bergabung,” imbuhnya.

Pembentukan Timnas AMIN baru disepakati dua partai yakni PKB dan NasDem. Sementara, PKS belum dilibatkan dalam pembentukan Tim tersebut.

Baik NasDem maupun PKB masih menunggu hasil rapat Majelis Syuro yang akan digelar pekan ini atau Jumat (15/9) mendatang. (Hfz/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini