spot_img
Jumat, Mei 10, 2024
spot_img

NasDem Nekat Tunjuk Andika Jadi Cawapres Anies, Koalisi Perubahan Bubar

Namun, Ari memprediksi, jika gagal, partai pimpinan Akhmad Syaikhu itu bakal legawa asalkan mendapat akomodasi politik berlebih dari Anies-Andika dan NasDem.

Di sisi lain, NasDem sudah mengunci kesepakatan koalisi bahwa nama cawapres diserahkan ke Anies untuk memilih. Hanya saja, baik Demokrat maupun PKS berharap mendapat banyak keuntungan, sehingga mendorong kader masing-masing maju sebagai calon RI-2.

- Advertisement -

“Oleh karenanya, secara matematis koalisi, pasangan ‘pengantin’ Anies-Andika sulit terwujud karena ketidakrelaan Demokrat dan PKS,” kata Ari.

Ari melanjutkan, sosok Andika sebenarnya ideal menjadi pelengkap kekurangan Anies Baswedan yang oleh sebagian publik dianggap sebagai penyokong politik identitas dan antitesa dari Presiden Joko Widodo yang nasionalis.

- Advertisement -

Latar belakangnya sebagai militer dan sempat menduduki jabatan Panglima TNI juga menjadi nilai tambah jenderal bintang empat itu. “Jika bicara aspek potensi menang, maka pasangan Anies-Andika saya ramalkan akan menjadi kuda hitam yang bisa mengungguli Prabowo-Muhaimin andai Gerindra jadi berkoalisi dengan PKB,” kata Ari.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini