spot_img
Senin, Mei 13, 2024
spot_img

Nasdem Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Nasib Koalisi Perubahan di Ujung Tanduk

 

KNews.id – Nasib Koalisi Perubahan untuk Persatuan kini berada di ujung tanduk setelah Partai Nasdem merapat ke pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

- Advertisement -

Terlebih, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menjadi bagian dari Koalisi Perubahan telah memperlihatkan gelagat akan turut bergabung. Jika itu terjadi, Koalisi Perubahan otomatis hanya menyisakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Politikus Partai Nasdem, Bestari Barus menyebut masing-masing partai politik yang tergabung di dalam koalisi akan bertemu untuk membicarakan nasib ke depan. PKB Juga Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran Dengan demikian, bubarnya Koalisi Perubahan ke depan tinggal menunggu waktu.

- Advertisement -

“Masing-masing partai politik yang tergabung di dalam koalisi itu bisa bertemu dan kemudian bisa membahas akan kemana ini, tunggu waktu saja,” ujar Bestari.

Dalam konstelasi politik ke depan, Bestari menegaskan, Nasdem memposisikan diri untuk mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Ia juga menyatakan bahwa bergabungnya Nasdem ke pemerintahan mendatang tak melulu karena adanya tawaran pembagian kekuasaan.

- Advertisement -

“Tidak selalu merujuk pada rutinitas pembagian kekuasaan, syukur-syukur ada agenda restorasi yang bisa didorong untuk kemajuan bangsa,” tegas dia. Koalisi Prabowo Diprediksi Makin Gemoy Selain itu, ia berharap pemerintahan ke depan dapat membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia.

“Mudah-mudahan pemerintahan ke depan, pemerintahan yang bisa dipercaya, yang bisa membawa amanah untuk kebaikan seluruh bangsa,” imbuh dia. Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyatakan, partainya resmi mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Nasdem hari ini menyatakan kembali menegaskan mendukung pemerintahan baru di bawah Prabowo-Gibran,” ujar Paloh di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis. Paloh menjelaskan, dirinya merasa terhormat karena diterima dengan baik oleh Prabowo. Menurutnya, Prabowo adalah Ketua Umum Gerindra sekaligus sahabat baginya.
(Zs/Kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini