spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Najwa Shihab Sudah Lama Ramal Wacana Pemilu 2024 Ditunda Akan Jadi Isu Besar

KNews – Najwa Shihab sudah lama ramal wacana pemilu 2024 ditunda akan jadi isu besar. Wacana Penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 terus memunculkan pro kontra Mulai kalangan oposisi hingga koalisi istana masing-masing berkomentar soal wacana penundaan pemilu 2024.

Tak terkecuali jurnalis kondang yang dikenal kritis, Najwa Shihab. Menariknya, Najwa Shihab rupanya bukan baru-baru ini berbicara wacana penundaan Pemilu 2024.

- Advertisement -

Dikutip Hops.ID dari laman Suara.com, Kamis, 24 Maret 2022, iklim politik di Indonesia tengah hangat dengan wacana penundaan Pemilu 2024 hingga presiden tiga periode.

Sejumlah elite politik terang-terangan mengusulkan agar pemilu ditunda dua atau tiga tahun lagi.

- Advertisement -

Belakangan muncul di media sosial, sebuah video yang memperlihatkan sosok jurnalis ternama Najwa Shihab. Video itu disebut merupakan acara pada tiga tahun lalu, atau tepatnya pada 2019.

Di mana dalam video itu, Najwa Shibab menyebut mulai banyak tokoh yang berani menggaungkan wacana presiden tiga periode.

- Advertisement -

Video tersebut diunggah di akun @rizalramli.official. Dalam video itu, awalnya Najwa Shihab berbicara soal kekritisan yang dianggap bukti bukan cinta negeri.

“….Kalau kita bersuara keras, itu artinya kita tidak pro kebaikan. Ketika kata-kata baik disematkan kepada kelompok tertentu. Dan yang tidak sama dengan orang itu, berarti tidak baik,” ujar Najwa dalam video tersebut.

Lantas kemudian, ia bilang ketika ada upaya-upaya mengembalikan lagi Indonesia ke zaman sebelum reformasi itu yang harus betul-betul diwaspadai.

“Rasa-rasanya tak ada politisi seberani hari-hari ini lah. Tiga empat tahun yang lalu mana ada yang berani bilang presiden tiga periode, ya nggak sih,” ujar dia.

“Mana ada yang berani bilang udah rakyat nggak usah dikasih kesempatan untuk memilih langsung,” sambungnya.

Ia kemudian menegaskan bahwa upaya-upaya itu saat ini ada. Bahkan ada yang dengan bangga bilang “kita mau presiden tiga periode’.

“Upaya-upaya itu ada, tapi dengan bangga bilang kita mau presiden tiga periode, mengubah UUD untuk itu, rasa-rasanya dulu nggak ada yang berani selantang itu yah,” katanya.

“Dan bahwa sekarang mereka tidak malu untuk bicara seperti itu, itu yang perlu diwaspadai,” imbuh Najwa.

Video yang memperlihatkan Najwa Shibab tengah berbicara di depan sejumlah orang itu diposting akun @rizalramli.official dengan mengunggah ulang.

“Desember 2019. Acara ini hampir tiga tahun yang lalu. Dan kekhawatiran itu semakin nyata hari-hari ini,” tulis akun @rizalramli.official.

Seperti diketahui, wacana penundaan pemilu 2024 bak bola salju yang menggelinding tiada henti. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini