spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Naik Lagi, Kasus Covid-19 di Indonesia

KNews.id- Kasus positif Covid-19 terpantau mengalami kenaikan yaitu bertambah 4.128 kasus per hari ini dibanding hari sebelumnya yang sebanyak 2.577 kasus. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan di Jakarta, Selasa (14/9) hingga pukul 12.00 WIB, tambahan kasus tersebut membuat total covid-19 di Indonesia menjadi 4.174.216 kasus.

Selanjutnya, tercatat kesembuhan bertambah 11.246 menjadi 3.942.473 kasus. Sayangnya, meski kasus terus menunjukkan penurunan, kasus kematian belum bisa dihindari. Saat ini tercatat ada tambahan kasus meninggal sebanyak 250 orang sehingga secara total menjadi 139.415 kasus.

- Advertisement -

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menjawab pertanyaan dari banyak pihak, terkait kapan penerapan aturan PPKM Leveling ini berakhir.

“Arahan Presiden, perintah kepada kami kita tidak akan mengakhiri PPKM ini sampai betul-betul Covid – 19 ini terkendali. Karena PPKM ini salah satu alat kita yang paling penting,” kata Luhut dalam konferensi pers PPKM, Senin (13/9/2021).

- Advertisement -

Luhut menegaskan pemerintah akan terus memberlakukan aturan PPKM in idi wilayah Jawa dan Bali, maupun luar kedua pulau itu. Dimana evaluasi dilakukan setiap minggu untuk menekan lajur kasus konfirmasi.

“Kita tidak akan mengulangi kejadian yang sama. PPKM ini adalah alat kita untuk memonitor,” kata Luhut.

- Advertisement -

Untuk diketahui dalam perpanjangan PPKMJawa dan Bali sampai 20 September 2021, ada beberapa wilayah yang mengalami penurunan hingga peningkatan kasus. Hal ini disebabkan tren perbaikan yang signifikan dari angka penularan kasus yang turun mencapai 93% dari puncak kasus 15 Juli lalu. Sehingga jumlah kasus sudah turun di bawah 100 ribu per hari.

Makanya dalam penerapan PPKM yang dari sepekan terakhir, pemerintah menurunkan provinsi Bali menjadi level 3, sehingga dari 11 kabupaten/kota level 4 saat ini hanya tiga kota/kabupaten saja.

“Ini merupakan buah hasil dari kerja sama semua pihak yang telah bersama-sama berhasil menahan kondusifitaspemberlakuan PPKM,” katanya. (Ade/cnbc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini