spot_img
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

Naik 24,3%, BNI Mobile Banking Punya 14,26 Juta Pengguna hingga Maret 2023

KNews.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk  mengoptimalkan potensi digital banking di setiap aspek dengan mengembangkan berbagai solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI Corina Leyla Karnalies menyampaikan, menyebut jumlah pengguna BNI Mobile Banking tumbuh 24,3% year on year (YoY) mencapai 14,26 juta pada kuartal I 2023.

- Advertisement -

Hal ini diikuti dengan jumlah transaksi mencapai 193 juta atau tumbuh sebesar 52% YoY hingga tiga bulan pertama 2023. Sedangkan nilai transaksi BNI Mobile tumbuh sebesar 52,7%YoY menjadi sebesar Rp 252 triliun pada kuartal pertama 2023.

“Melalui BNI Mobile Banking, BNI terus memperluas layanan dengan memanfaatkan ekosistem BNI group, retailer, hingga mitra global untuk menjawab masing-masing permintaan pelanggan di era perbankan digital modern ini. Perseroan berharap dapat terus membantu kemajuan mitra khususnya dengan kemudahan solusi digital yang BNI miliki,” katanya secara virtual pada Selasa (18/4).

Dari segmen wholesale banking, perseroan memiliki BNIDirect untuk menunjang transaksi bisnis nasabah dan debitur non perorangan secara digital dan mampu memenuhi semua kebutuhan klien dalam satu portal terintegrasi.

Pada kuartal I 2023, tercatat jumlah pengguna BNIDirect tumbuh 32,9% YoY menjadi 102 ribu user, diikuti oleh pertumbuhan volume transaksi sebesar 27,3% YoY atau setara Rp 1.583 triliun, dengan jumlah transaksi yang juga meningkat 25,3% YoY atau mencapai 203 juta transaksi.

- Advertisement -

Peningkatan volume transaksi digital serta meningkatnya preferensi nasabah dalam melakukan transaksi sehingga dapat meningkatkan fee based income perseroan.

“Ke depan, perseroan telah menyiapkan berbagai rencana penguatan dan pengembangan kapabilitas digital lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan customer experience sekaligus men-generate transaction-based CASA dan fee-based income,” tuturnya. (Hfz/NK)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini