spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Muzani Ungkap Isi Pertemuan Prabowo dan SBY di Pacitan

KNews- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat melakukan pertemuan secara tertutup di Pacitan, Jawa Timur. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pertemuan itu merupakan silaturahmi Prabowo ke seniornya.

“Pak Prabowo bersilaturahmi dengan seniornya, Pak SBY, dan pertemuan itu adalah bagian dari silaturahmi Lebaran yang dilakukan oleh Pak prabowo dengan senior-seniornya, baik senior di ketentaraan, di angkatan militer, ataupun senior dari sisi umur,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/5/2023).

- Advertisement -

Muzani mengatakan kedatangan Prabowo ke SBY merupakan janji silaturahmi yang selama ini belum terlaksana. Pertemuan dengan tokoh bangsa juga sempat dilakukan Prabowo beberapa kali.

“Tradisi beliau Lebaran adalah waktu dan momentum yang tepat untuk terus jaga silaturahmi, jaga hubungan secara personal maupun keluarga. Karena itu Pak Prabowo datang ke tokoh-tokoh dari mulai Mantan Wakil Presiden, Presiden, kemudian para Mantan Presiden, kemudian juga orang-orang yang senior di dinas ketentaraan,” ujar Muzani.

- Advertisement -

“Dan kedatangan Prabowo di Pacitan menemui Pak SBY adalah bagian dari janji yang beberapa kali tidak cocok dengan agenda kedua beliau. Dan baru kemarin, di Pacitan janjian untuk bisa bertemu,” tutur dia.

Menurut Muzani kedua tokoh ini membicarakan topik yang ringan. Ia menduga ada selipan isu politik di sana.

- Advertisement -

“Keduanya berbicara yang ringan-ringan tentang Museum SBY Bu Ani, tentang masa lalu. Dan saya kira bicara politik,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Prabowo bertemu dengan SBY di Pacitan, Jawa Timur Sabtu kemarin. Prabowo mengatakan pertemuan itu untuk halalbihalal.

“Dari Koramil saya sempat mampir ke Pak SBY. Saya menjenguk beliau (sekaligus) halalbihalal. Ini masih bulan Syawal, ya,” kata Prabowo dilansir detikJatim, Sabtu (20/5/2023).

Pertemuan keduanya digelar di kompleks Museum dan Galeri Seni SBY-Ani di Jalan Lintas Selatan. Sebelum bertemu SBY, Prabowo memang mampir ke Koramil 0801/01 Pacitan di Jl Letjen Suprapto.

Tidak itu saja, Prabowo juga sempat mengunjungi Ponpes Tremas di Kecamatan Arjosari. Saat ditanya mengenai apa yang dibahas bersama SBY dalam pertemuan tersebut, Prabowo justru berkelakar.

“Yang dibahas? Mau tahu aja,” ujarnya disambut tawa serentak para wartawan.

Prabowo menegaskan SBY merupakan seniornya saat menempuh pendidikan di Akademi Militer. Prabowo pun mengaku memiliki banyak nostalgia bersama Presiden ke-6 RI itu. (RZ/DTK)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini