spot_img
Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Muzani Ungkap Dedi Mulyadi Akan Jadi Sosok yang Dilirik untuk Pilgub Jabar

 

KNews.id – Jakarta,  Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan kesiapan partai dalam menghadapi Pilkada 2024 ini, salah satunya untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar). Ia menyebut bahwa salah satu cagub yang sudah dilirik Gerindra adalah Dedi Mulyadi.

- Advertisement -

“Orang yang disamping saya (Dedi Mulyadi) yang dilirik untuk Pilgub Jabar,” kata Muzani pada wartawan di kawasan Kebayoran, Jakarta Utara.

Sebagai informasi pria yang akrab disapa Kang Dedi itu merupakan salah satu kader Partai Gerindra. Di sisi lain, Muzani mengatakan bahwa pilkada yang sebentar lagi berlangsung itu masih dalam proses persiapan menyiapkan kandidat.

- Advertisement -

“Bagaimana Pilkada ini sebagai sebuah pesta demokrasi harapan bagi rakyat seluruh Indoensia Gubernur, wali kota akan mendapatkan pemimpin yang baru. ini adalah Pilkada serentak pertama hampir berbarengan Pilpres jadi adalah proses demokrasi baru hingga perlu persiapan bagi partai penyelenggara kpu Bawaslu dan parpol,” ujarnya.

“Tentu saja pemerintah lembaga terkait hingga parpol yang mengusungnya dan juga termasuk rakyat perlu persiapan, karena mereka baru saja menyelesaikan pesta demokrasi yakni pemilu dan Pilpres,” sambungnya.

- Advertisement -

Diketahui, seluruh provinsi di Indonesia akan mengikuti Pilkada serentak 2024 kecuali Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sebab jabatan kepala daerah DIY dilakukan dengan penetapan bukan Pilkada sesuai UU Nomor 13 Tahun 2022.

Oleh karena itu, hanya terdapat 37 provinsi di Indonesia yang mengikuti Pilkada serentak tahun 2024. Pelaksanaannya sendiri berlangsung pada Rabu, 27 November 2024.

(Zs/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini