spot_img
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Muzani Beberkan Alasan Prabowo Datangi Parpol-parpol usai Kemenangan

KNews.id – Jakarta ,Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan alasan presiden terpilih Prabowo Subianto mengunjungi partai politik lain usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan hasil Pemilu 2024. Muzani membicarakan pentingnya kebersamaan pemimpin politik dalam membangun bangsa.

“Mudah-mudahan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Tegal kepada Pak Prabowo akan meringankan langkah beliau menjalani pemerintahan yang akan datang.

- Advertisement -

Pertanyaannya adalah, apa yang akan dilakukan oleh Pak Prabowo, Pak Muzani, setelah jadi presiden?” kata Muzani dalam sambutan di acara halalbihalal Ikatan Keluarga Besar Tegal se-Jabodetabek di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Muzani mengatakan Prabowo ingin memastikan kondisi masyarakat aman dan damai usai Pilpres 2024. Menurut dia, hal itu yang akan ditekankan oleh pihaknya.

- Advertisement -

“Yang akan dilakukan oleh Pak Prabowo setelah jadi presiden tentu saja beliau memastikan bahwa situasi masyarakat Indonesia dalam tetap dalam keadaan guyub, tetap dalam keadaan rukun, tetap dalam keadaan tentram dan tetap dalam keadaan bersatu seperti sekarang ini,” ujar Muzani.

“Ingin kepastian untuk tetap guyub, bersatu, dan gotong royong menjadi penting, karena tidak mungkin ada pembangunan tanpa ada ketenangan,” sambungnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut, Muzani membicarakan syarat pembangunan dalam pemerintahan. Menurutnya, syarat itulah yang membuat Prabowo getol berkunjung ke partai lain usai kemenangan, yakni untuk menjaga komunikasi dan kebersamaan elite politik hingga kelompok masyarakat.

“Syarat pembangunan dalam setiap pemerintahan itu adalah kebersamaan, maka itu kita saksikan Pak Prabowo datang ke berbagai macam partai politik, baik yang mendukung ataupun yang tidak mendukung dalam pilpres 2024 yang lalu,” kata Muzani.

“Kenapa itu dilakukan? Untuk terus menjaga komunikasi, kebersamaan agar di antara para pemimpin masyarakat, pemimpin politik itu tetap bersatu,” imbuhnya.

(Zs/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini