spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Muncul Meme Martabak Rasa Bansos

KNews.id- Saat ini muncul meme yang menyindir putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka (Raka) yang diduga terseret korupsi mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara. Dalam meme itu dialog antara dua anak Presiden Jokowi, Kaesang dan Gibran.

Kaesang: Paling Enak Martabakmu yang rasa apa mas Gibran: Rasa Bansos Sebelumnya investigasi Majalah TEMPO menyebut Gibran diduga terseret dalam kasus korupsi mantan Mensos Juliari Batubara. Dalam laporan TEMPO itu disebutkan, Gibran mendapatkan proyek pengadaan goodie bag (tas bungkus) untuk Bansos melalui PT Sri Rejeki Isman Tbk atau Sritex.

Menurut dua anggota staf Kementerian Sosial, masuknya nama Sritex merupakan rekomendasi putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

“ltu bagian, itu untuk memproduksi tas pembungkus bahan pokok. Juliari berkilaanak Pak Lurah,” tutur seorang di antaranya.

- Advertisement -

Sebutan “Pak Lurah” mengacu pada Jokowi. Akhir April lalu, Juliari Batubara menyatakan telah mengajak perusahaan yang berbasis di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, penyaluran bantuan sosial sempat terhambat karena pemasok kantong mengalami kendala bahan baku yang harus diimpor.

“Pemasok sebelumnya kesulitan bahan baku yang harus impor,” kata Juliari. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini