Muhammadiyah Menyumbang Rp1 T, Netizen Sentil Trio DAA tak Pernah Memberi Apresiasi: Hoi…Mereka Muslim Pribumi!

KNews.id- Mungkin tak banyak yang tahu, tetapi Muhammadiyah telah menyumbangkan satu triliun rupiah untuk membantu penanggulangan Covid-19 di Indonesia. Hal itupun tentu saja diapresiasi oleh cukup banyak pihak. Hanya saja, tak seramai ketika keluarga almarhum Akidi Tio muncul dengan janji dua triliun.

Nah, menanggapi hal tersebut, tak sedikit netizen yang lantas menyentil trio DAA (Denny Siregar, Abu Janda, Ade Armando) yang dianggap tak pernah memberi apresiasi sumbangan satu triliun dari Muhammadiyah.

Netizen menilai bahwa trio DAA hanya memuji sumbangan keluarga Akidi Tio yang ujung-ujungnya ternyata hanya pepesan kosong. Adapun sentilan tersebut salah satunya dilayangkan oleh seorang netizen dengan akun Hm_dermawanzain.

“Kita apresiasi niat klg Akidi Tio menyumbang 2 Triliun. Sumbangan Muhammadiyah Rp 1 triliun dan sumbangan Rp40 Miliar Produsen WARDAH kok nggak dikomentari oleh para bajingan Trio DAA @Dennysiregar7 @adearmando1 @permadiaktifis! Hoi Anj!*g mereka semua muslim pribumi Nj*ng!” cuit akun tersebut, seperti dikutip terkini.id pada Kamis, 5 Agustus 2021, via Twitter.

Seperti diketahui, sebelumnya Ade Armando dan Abu Janda sempat menyindir kelompok Islam saat memuji sumbangan dua triliun Akidi Tio. Bahkan Abu Janda juga membandingkan dana yang dikumpulkan oleh UAH alias Ustaz Adi Hidayat untuk Palestina beberapa waktu lalu yang senilai Rp30 miliar.

“Yang atas cinta tanah Arab, yang bawah cinta Tanah Air. Beda ya?” tulis Abu Janda melalui akun Instagram-nya (yang kini diklaim telah dihapus), dikutip terkini.id dari Pojoksatu.

Sementara itu, Ade Armando juga sempat menyerang kelompok Islam pribumi dan membanggakan kalangan Tionghoa saat mengulas sumbangan Akidi Tio.

“Ini jadi satu contoh yang saya gunakan untuk menantang kelompok-kelompok muslim pribumi yang suka sekali menjelekkan Tionghoa. Saya akan bilang ini sumbangan pengusaha Tionghoa, mana sumbanganmu,” ujar Ade Armando di kanal YouTube Cokro TV beberapa waktu lalu.

Baca Juga   Jokowi Mengenakan Pakaian Adat Lampung ketika Upacara HUT ke-76 Indonesia di Istana

Lalu di sisi lain, ada pegiat media sosial Denny Siregar yang juga sempat menyindir donasi untuk Palestina dan melayangkan pujian pada keluarga Akidi Tio. Denny diketahui pernah menyentil penggalangan dana untuk Palestina yang sering dilakukan oleh Muslim Indonesia.

“Saya sendiri masih sedih ketika banyak orang yang mengaku dirinya pribumi, beragama muslim, masih sibuk mengumpulkan donasi bukan untuk saudaranya sendiri tapi malah buat orang luar negeri,” tuturnya dalam video yang disiarkan kanal YouTube Cokro TV beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, menegaskan pihaknya terlibat aktif dalam penanganan pandemi, baik dari bidang sosial, ekonomi, kesehatan, dan keagamaan. Menurutnya, Muhammadiyah telah menyumbang sekitar Rp1 triliun untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Sudah lebih dari Rp1 triliun dana yang didistribusikan Muhammadiyah untuk membantu masyarakat dari semua kalangan selama pandemi Covid-19 ini,” ungkap Abdul Mu’ti pada forum daring Universitas Muhammadiyah Gresik pada Senin lalu, 2 Agustus 2021.

Ia berharap agar umat muslim tidak berhenti untuk terus memberikan khidmat dan amal bakti kepada umat, bangsa, dan kemanusiaan. (AHM/trkn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Contact me
email