spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Mudik Gratis, Erick Thohir: BUMN Angkut Sebanyak 40 Ribu Pemudik

KNews – Mudik gratis, Erick Thohir: BUMN angkut sebanyak 40 ribu pemudik. Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengerahkan perusahaan BUMN untuk menggelar mudik gratis. Sebanyak 41 BUMN, secara serentak memberangkatkan masyarakat dalam program mudik gratis.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, dalam program mudik bersama BUMN, ada lebih dari 40 ribu pemudik yang diberangkatkan dengan moda transportasi bus dan kereta api.

- Advertisement -

“Ini merupakan wujud kontribusi BUMN untuk melayani masyarakat di momen mudik yang sangat spesial setelah 2 tahun tidak mudik. Tetap jaga ketertiban dan keamanan agar selamat sampai kota tujuan dan berkumpul bersama keluarga,” kata Erick dalam keterangan di Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Erick berharap, Mudik Bersama BUMN 2022 bisa dijalankan dengan baik. “Saya berpesan kepada pengemudi untuk menjaga keamanan selama perjalan mudik,” ujar dia.

- Advertisement -

Salah satu BUMN yang menyelenggarakan mudik gratis yaitu PT Taspen Persero yang mengangkut 480 pemudik dengan 12 bus.

Adapun rute dalam mudik gratis tersebut diantaranya, Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Madiun, Semarang dan Sragen.

- Advertisement -

Direktur Utama PT Taspen, ANS Kosasih memastikan, perjalanan akan berjalan dengan aman, dikarenakan seluruh supir dan pemudik dalam program ini dipastikan telah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2 dan vaksin booster.

Di samping itu, protokol kesehatan ketat akan tetap dilaksanakan selama perjalanan.

“Kami kerja sama dengan operator Damri. Sebenarnya kami ingin nambah banyak tapi bus habis disewa BUMN,” imbuh dia. (RKZ/sc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini