spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Mudahkan Transaksi Nasabah, BNI Perluas Jangkauan TapCash

KNews.id- PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) terus melakukan inovasi untuk memudahkan transaksi nasabahnya yang tersebar dari Sabang hingga Merauke, terlebih di tengah pandemi Covid-19, yang mana semakin mendorong masyarakat untuk menjaga kebersihan diri. Untuk itu, BNI hadir dengan kartu BNI TapCash untuk transaksi non tunai oleh siapapun, termasuk non nasabah BNI.

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies menyatakan bahwa kehadiran BNI TapCash ini akan semakin memudahkan masyarakat untuk bertranskaksi secara virtual. Ia pun menjelaskan bahwa data Bank Indonesia menyebut transaksi e-Commerce pada Agustus 2020 naik hingga mencapai 140 juta dibandingkan tahun lalu yang mencapai 80 juta transaksi maupun Agustus 2018 yaitu 40 juta transaksi. Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat Indonesia untuk melakukan transaksi di e-Commerce semakin meningkat.

- Advertisement -

“Melihat hal tersebut, BNI berkomitmen untuk menjalin kerjasama dengan berbagai e-commerce serta financial technology untuk semakin memberikan kemudahan bagi nasabah. Salah satu bentuk kerjasama tersebut adalah perluasan channel top-up TapCash,” ujar Corina, seperti dikutip di Jakarta, Rabu, 6 Desember 2020.

Tercatat sejak Desember 2019 lalu, BNI telah bekerjasama dengen LinkAja untuk akseptasi top-up TapCash. Untuk mempermudah  pengguna TapCash dalam melakukan top up, BNI kembali berkolaborasi dalam perluasan akseptasi top up dengan empat e-Commerce besar lainnya yaitu Bukalapak, Blibli, Shopee, dan Tokopedia serta financial technology seperti GoPay hingga mitra perbankan lain yaitu Jenius.

- Advertisement -

Di samping itu, BNI juga menjalin kerja sama dengan sejumlah minimarket, yakni Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Family Mart, dan Circle K dalam perluasan jangkauan top up TapCash demi memberikan beragam pilihan channel serta kemudahan bagi pengguna TapCash.

“Bila dilihat dari Desember 2019 hingga November 2020, perluasan kolaborasi bersama e-Commerce dan Fintech ini berhasil meningkatkan jumlah transaksi top-up TapCash dan membukukan peningkatan volume transaksi sebesar 278% dan peningkatan transaksi sebesar 197% secara year to date (ytd),” jelas Corina.

- Advertisement -

Pihaknya pun kembali menyampaikan komitmennya dalam mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) melalui perluasan penjualan, akseptasi top up, belanja dengan TapCash, serta menyiapkan berbagai program promo khusus bagi penggunanya. Untuk mengetahui info lengkap seputar TapCash baik akseptasi isi ulang, belanja, beragam desain, hingga berbagai program promo dapat dilihat di website www.tapcash.id. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini