spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

MotoGP Mandalika: Telkomsel Tambah 68 BTS di Area Sirkuit

KNews – MotoGP Mandalika: Telkomsel tambah 68 BTS di area sirkuit. PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menambah 68 base transceiver station (BTS) untuk menjaga kualitas layanan internet di sekitar kawasan sirkuit MotoGP Mandalika 2022.

Tambahan tersebut melengkapi total 382 BTS 4G/LTE Telkomsel yang telah tersedia di kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

- Advertisement -

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan dengan penambahan kapasitas dan penguatan kualitas di seluruh BTS 4G/LTE, berharap dapat menjangkau area populasi masyarakat yang diperkirakan akan terjadi lonjakan trafik internet seiring dengan makin dekatnya pelaksanaan MotoGP 2022 di Mandalika.

Penambahan dan penguatan kapasitas dilakukan Telkomsel di sejumlah titik seperti, area penginapan, lokasi wisata kuliner, medical center, titik transit transportasi seperti bandara dan pelabuhan, tempat destinasi wisata, dan venue MotoGP 2022 di Mandalika International Street Circuit.

- Advertisement -

“Untuk terus memastikan pengalaman aktivitas digital yang nyaman, kami telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE,” kata Nugroho dalam siaran pers.

Selain itu, kata Nugroho, Telkomsel juga menambah 6 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) di kawasan Mandalika International Street Sircuit.

- Advertisement -

Hal itu dilakukan guna memastikan kelancaran aktivitas internet dan digital tim operasional Mandalika Grand Prix Association (MGPA), pengunjung dan terutama bagi tim peserta balap motor yang menjalankan sesi pra musim MotoGP 2022 pada 11-13 Februari 2022 di Mandalika International Street Circuit.

Telkomsel juga berkomitmen untuk menghadirkan kembali pengalaman akses jaringan ultra-broadband Hyper 5G Telkomsel di kawasan Mandalika International Street Circuit bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat dan para pengunjung ajang MotoGP 2022 nantinya.

Sementara itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah mengeluarkan persetujuan dan izin penggunaan pita frekuensi 26 GHz yang akan digunakan untuk Showcase 5G.

Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Ismail mengatakan salah satu operator yang akan menggunakan frekuensi tersebut adalah Telkomsel.

Selain Showcase 5G pada pita frekuensi 26 GHz, operator seluler juga berencana menampilkan 5G Experience di Sirkuit Mandalika. (RKZ/tb)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini