spot_img
Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Momen Timnas Indonesia Dihajar Argentina 0-2

KNews.id – Jelang duel Timnas Indonesia vs Argentina di GBK, Senin (19/6), kedua tim pernah saling bertemu hampir 43 tahun silam.
Pertandingan Indonesia vs Argentina di GBK nanti akan jadi pertemuan pertama bagi kedua tim di level senior.

Akan Indonesia vs Argentina juga pernah bertarung di Piala Dunia U-20 1979 di Jepang. Pertandingan itu terjadi pada laga pertama Grup B Piala Dunia U-20 1979 di Stadion Omiya. Di Grup B itu Timnas Indonesia tergabung bersama Argentina, Polandia, dan Yugoslavia.

- Advertisement -

Beruntung bagi Indonesia, Argentina menghemat tenaga di babak kedua. Gawang Tim Merah Putih aman dari gol tambahan Tim Tango.

Kala itu, Indonesia diperkuat sejumlah nama besar seperti Bambang Nurdiansyah, Mundari Karya, Zulkarnain Lubis, Rudi Ahmad Faharizal, hingga Endang Tirtana dengan dilatih Soetjipto Soentoro.

- Advertisement -

Sementara Argentina bermaterikan pemain-pemain yang kini jadi legenda dunia macam Diego Maradona, Ramon Diaz, Gabriel Calderon, sampai Juan Ernesto Simon. Pelatih Argentina ketika itu Cesar Luis Menotti.

Dalam duel melawan Argentina tersebut Indonesia dihajar 0-5. Ramon Diaz mencetak hattrick pada menit ke-10, 23′, dan 25′. Dua gol lain dari Argentina datang melalui legenda dunia mendiang Diego Maradona (19′, 39′).

- Advertisement -

Indonesia tidak bisa berbuat banyak di Piala Dunia U-20n 1979. Setelah dibekuk Argentina 0-5, Indonesia dibantai Polandia 0-6 pada laga kedua. Di pertandingan terakhir giliran Yugoslavia yang berpesta menang 5-0.
Kini Timnas Indonesia kembali menghadapi kekuatan Argentina. La Albiceleste datang ke Jakarta setelah menjuarai Piala Dunia 2022, enam bulan lalu, dan kini berperingkat satu dalam ranking FIFA. (Zs/CNN)

 

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini