spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Moeldoko Berpotensi Dilirik Parpol di Pilpres 2024

KNews.id- Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dinilai memiliki potensi besar dilirik partai politik di Pilpres 2022. Selain mempunyai elektabilitas, mantan Panglima TNI itu juga merupakan loyalis Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Peneliti Ilmu Politik dan Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Nazar EL Mahfudzi, mengatakan, dalam kontestasi Pilpres 2024, kekuatan politik nasional bisa dibagi menjadi 2.

- Advertisement -

Pertama, gerbong loyalis Jokowi yang diwakili oleh sejumlah nama, seperti Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Puan Maharani, Moeldoko, Sandiaga Uno, Erik Tohir, dan Airlangga Hartarto. Berdasarkan kajian survei, gerbong ini telah mencapai kekuatan 52%.

“Kedua munculnya elektabilitas Ridwan kamil, AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) dan Aher (Ahmad Heriawan) sebagai cawapres yang menguatkan basis pemilih Anies Baswedan di wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten. Kekuatannya telah mencapai 46% jika terjadi kesepakatan koalisi dengan Partai Nasdem,” kata Nazar dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/12).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini