spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Mitigasi Risiko, Diversifikasi jadi Strategi Investasi di Akhir Tahun

KNews.id- Head of Wealth Management Business Bank BTPN Helena mengungkapkan, strategi investasi bagi investor di tengah ketidakpastian global, khususnya pada triwulan IV 2022 yakni dengan melakukan diversifikasi dalam berinvestasi pada beberapa kelas aset sebagai langkah memitigasi risiko.

“Investasi ini sangat dipengaruhi oleh kondisi makro dan mikro, oleh sebab kita harus selalu waspada kita harus mengikuti perkembangan berita, apapun bisa terjadi sewaktu-waktu dan kita harus siap untuk bisa mengantisipasi termasuk juga mengatur sejauh mana risiko investasi yang berani kita ambil, karena setiap instrument investasi setiap produk berbeda-beda,” ujar Helena, Rabu, 21 September 2022.

- Advertisement -

Ia mengungkapkan, pembagian porsi bisa dilakukan ke beberapa jenis investasi sesuai dengan profil risiko investor seperti pasar uang (deposito, reksa dana pasar uang), obligasi (obligasi pemerintah, reksa dana pendapatan tetap), dan saham (efek saham, reksa dana saham).

“Sejalan kondisi yg tadi dan juga begitu banyak pilihan untuk produk investasi saya lebih menyarankan bermain dengan diversifikasi, karena memang risiko harus kita bagi juga dan hari ini di BTPN kami sudah menyiapkan cukup banyak pilihan mulai dari produk yg memang mengatur risiko yang relatif kecil sampai juga yang besar. Dengan melakukan diversifikasi kita bisa memnimalisir maupun mengoptimalkan investasi yang kita tanamkan,” jelasnya.

- Advertisement -

Sebagai informasi, Bank BTPN baru saja berkerjasama dengan PT BNP Paribas Asset Management dalam menawarkan dan memperluas solusi investasi guna mendukung kebutuhan investasi di segala kondisi.

“Kami berharap, hadirnya produk investasi ini semakin melengkapi produk wealth management guna menyediakan kebutuhan investasi dalam segala kondisi, yang sejalan dengan visi dan komitmen perusahaan untuk senantiasa memberikan layanan menyeluruh kepada nasabah di seluruh Indonesia,” tutup Helena.(Ach/Ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini