spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Mitigasi Bencana Banjir di DKI Jakarta, BSI dan Yayasan BSMU Memberikan Perahu Karet

KNews.id- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) menyerahkan bantuan tiga buah perahu karet kepada Palang Merah Indonesia Jakarta Pusat, sebagai bentuk dukungan dalam program mitigasi bencana banjir di Ibu Kota RI.

Corporate Secretary BSI Gunawan Arif Hartoyo mengatakan bantuan ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota Jakarta Pusat dan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menangani proses dan percepatan evakuasi saat terjadi bencana banjir. Penyerahan bantuan ini juga menjadi wujud nyata komitmen BSI untuk terus berkontribusi mengatasi permasalahan lingkungan dan iklim, sebagai bagian dari implementasi program sustainable finance.

- Advertisement -

“Sebagai bank syariah hasil merger 3 bank syariah milik BUMN, kami berharap kehadiran BSI dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat, salah satunya melalui bantuan mitigasi bencana. Semoga ke depan sinergi antara BSI dan PMI Jakarta Pusat bisa terus dilakukan,” kata Gunawan dalam seremoni penyerahan bantuan perahu karet kepada PMI Jakarta Pusat selaku mitra pelaksana Pemerintah Kota Jakarta Pusat dalam program pencegahan dan antisipasi banjir DKI Jakarta.

Foto Istimewa

Hadir dalam acara seremoni tersebut, Direktur Eksekutif Yayasan BSMU Sukoriyanto Saputro, Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma, dan Ketua PMI Jakarta Pusat Soewardi Sulaiman.

- Advertisement -

Direktur Eksekutif Yayasan BSMU, Sukoriyanto Saputro berharap semoga bantuan yang diberikan ini bisa mengoptimalkan antisipasi banjir Jakarta. “Semoga bantuan yang diserahkan hari ini bisa membantu Pemerintah Kota Jakarta Pusat dalam menghadapi potensi banjir dan mempercepat proses mitigasi bencana,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kontribusi yang diberikan oleh BSI dan Yayasan BSMU.

- Advertisement -

“Nantinya bantuan perahu karet ini akan digunakan untuk membantu proses evakuasi warga DKI Jakarta saat terjadi bencana banjir,” kata Dhany.

Sementara itu, Ketua PMI Jakarta Pusat, H. Soewardi Sulaiman menjelaskan untuk mengantisipasi banjir DKI Jakarta khususnya di daerah Jakarta Pusat, PMI Jakarta Pusat berupaya menyediakan berbagai kebutuhan yang akan digunakan sebagai antisipasi ketika terjadi banjir.

“Bercermin pada kejadian tahun lalu, peningkatan curah hujan bisa berpotensi bencana hidrometeorologi seperti banjir, curah hujan ekstrim dan longsor,” kata Soewardi.

Hingga September 2021, Bank Syariah Indonesia yang baru berdiri pada 1 Februari lalu telah menyalurkan bantuan sosial senilai lebih dari Rp19 miliar dan zakat perusahaan senilai Rp72 miliar.

Sebagai penghimpun dana ZIS (Zakat, Infaq, Shadaqah) serta donasi sosial lainnya, YBSMU mempunyai visi menjadi sebagai lembaga ZISWAF, dana sosial dan dana CSR yang terpercaya, terdepan dan modern.

Dalam aktivitas pengelolaan dan penyaluran dana kepada asnaf mustahik, YBSMU mendasari programnya untuk menyantuni dan memberdayakan potensi para mustahik (penerima manfaat), sehingga mustahik memiliki peluang dan mampu bersaing mengangkat kehidupan yang lebih baik lagi. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini