spot_img
Minggu, Mei 5, 2024
spot_img

Minta Ferdinand Hutahaean Dipolisikan, PA 212 Geram

KNews – Minta Ferdinand Hutahaean, PA 212 geram. PA 212 naik pitam akibat cuitan viral Ferdinand Hutahaean yang menyebut tentang ‘Allahmu lemah’. PA 212 pun mewanti-wanti akan adanya aksi besar-besaran hingga turun ke jalanan.

“Hati-hati. Jangan salahkan kalau umat kembali turun ke jalan besar-besaran,” ucap Ketua PA 212 Slamet Maarif saat dimintai konfirmasi, Rabu (5/1/2022).

- Advertisement -

Slamet turut menyerukan kepada seluruh anggota PA 212 untuk melaporkan Ferdinand ke pihak kepolisian atas tuduhan penodaan agama.  Dia berharap polisi dapat segera menangkap Ferdinand.

“Saya serukan kepada umat untuk segera serentak laporkan ke polda masing-masing dengan pasal penodaan agama, dan kita berharap pihak kepolisian segera menangkap dan memprosesnya,” kata Slamet.

- Advertisement -

Ferdinand Dipolisikan oleh BMI

Sebelumnya, ormas Brigade Muslim Indonesia (BMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) melaporkan Ferdinand Hutahaean setelah ramai cuitannya soal ‘Allahmu ternyata lemah’. BMI meminta agar Ferdinand ditangkap.

“Tadi pagi saya laporkan,” kata Ketua BMI Sulsel Zulkifli, Rabu (5/1/2022).

- Advertisement -

Laporan polisi atas Ferdinand Hutahaean itu dibuat oleh Zulkifli di Polda Sulsel atas tuduhan ujaran kebencian.

Dia menegaskan cuitan Ferdinand mencederai umat Islam.

“(Laporan polisi) terkait ujaran kebencian mengandung SARA,” kata Zulkifli.

Zulkifli menilai ucapan Ferdinand Hutahaean tak pantas.

“Intinya begini, (dia bilang) ‘kasihan Allahmu lemah, kenyataannya harus dibela’. Kalimat itu menurut saya sangat mencederai umat muslim karena kita tahu Allah Mahakuat, Mahaperkasa,” kata Zulkifli. (RKZ/dmcrz)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini