spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Militer Israel Peringatkan Akan Tingkatkan Serangan ke Gaza

KNews.id – Israel dilaporkan akan meningkatkan serangannya di Gaza untuk meningkatkan tekanan terhadap Hamas.

Seorang jurubicara militer Israel mengatakan, para pejabat tinggi memperingatkan pasukannya agar siap memasuki wilayah Palestina yang terkepung.
“Kita harus memasuki fase perang berikutnya dalam kondisi terbaik, bukan berdasarkan apa yang orang lain katakan kepada kita,” kata jurubicara militer Laksamana Daniel Hagari pada konferensi pers, seperti dimuat Gulf Today.
Israel telah mengerahkan puluhan ribu tentara dan ratusan tank di sepanjang perbatasan Gaza untuk invasi darat yang sangat diantisipasi.
“Mulai hari ini, kami meningkatkan serangan dan meminimalkan bahaya. Kami akan meningkatkan serangan dan oleh karena itu saya meminta warga Kota Gaza untuk terus bergerak ke selatan demi keselamatan mereka,” tambah Hagari.
Israel telah memberlakukan perintah evakuasi kepada lebih dari satu juta penduduk zona utara sekitar Kota Gaza untuk mengungsi ke Gaza selatan. Israel mengklaim bahwa para pemimpin dan infrastruktur Hamas terkonsentrasi di utara. Namun ratusan ribu warga sipil dikatakan tetap tinggal di dan sekitar Kota Gaza.
Komentar tersebut muncul beberapa jam setelah bantuan internasional pertama yang mencapai Gaza sejak 7 Oktober melintasi perbatasan dari Mesir.
Di Israel, para komandan mengunjungi unit garis depan pada Sabtu sebagai tanda kesiapan militer baru.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini