spot_img
Kamis, Februari 29, 2024
spot_img

Meski Tuai Polemik, ITB Tetap Kerja Sama dengan Pinjol Danacita

KNews.id – Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan, dan Pengembangan Institut Teknologi Bandung (ITB) Prof. Muhamad Abduh mengatakan, ITB akan tetap bekerja sama dengan platform pinjaman online (pinjol) Danacita.

Menurut Prof. Abduh, sejauh ini tidak ada yang salah terkait kerja sama antara ITB dengan Danacita. Ada ITB “Ya kami akan tetap bekerja sama (dengan Danacita).

- Advertisement -

Karena memang tidak ada masalah dengan praktik yang dilakukan tersebut,” ucap Prof. Abduh dalam konferensi pers yang disiarkan secara online. Apalagi, bilang dia, kerja sama itu benar-benar resmi, karena ada penandatanganan kerja sama dari kedua belah pihak. ITB juga tetap membuka kerja sama dengan platform non-bank lainnya terkait pembiayaan kuliah.

Meski masyarakat memandang pinjol itu negatif. “Kami semakin lama akan semuanya digital, tentunya hal-hal itu harus kami mulai edukasi ya,” ujar Prof. Abduh. “Tapi tentunya mana yang boleh mana yang tidak, nanti ada OJK yang menilai. OJK itu penting sekali posisinya dalam hal ini,” tambah dia.

- Advertisement -

Jagat media sosial X dihebohkan dengan isu kampus ITB yang memberi layanan pinjol bagi mahasiswa untuk membayar uang kuliah tunggal (UKT).

Kemendikbud: PTN Jangan Persulit Biaya UKT Mahasiswa Informasi itu menyebar ke khalayak luas di aplikasi X oleh @ITBfess. Pada unggahan akun @ITBfess, memberitahukan layanan pembayaran UKT di ITB bekerja sama dengan pihak ketiga, yaitu Danacita.

Di laman Danacita juga memberikan informasi sebagai mitra resmi dari ITB. Adapun peminjaman dari Danacita tidak dikenakan biaya tanpa DP dan jaminan. Mahasiswa juga diberi opsi pembayaran dalam waktu 6 bulan atau 12 bulan.

ITB: Bermula dari Banyaknya Mahasiswa yang Nunggak UKT “Disuruh pinjol sama ITB! Kami segenap sivitas akademik ITB mengucapkan selamat membayar cicilan beserta bunganya,” tulis akun @ITBfess.
(Zs/Kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini