spot_img
Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Meski Sudah Selesai, OJK Tagih BSI Kepastian Perlindungan Data Nasabah!

KNews- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyurati PT Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk meminta penjelasan terkait serangan siber dan membuat error berhari-hari.

Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi mengungkapkan BSI akan diminta keterangan terkait perlindungan konsumen atas gangguan yang terjadi beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

“Kami sudah kirimkan surat ke BSI ntuk meminta penjelasan terkait perlindungan konsumen, keamanan data dan privasi nasabah,” kata dia usai acara Indonesia Sharia Financial Olympiad (ISFO), di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).

Friderica mengungkapkan OJK selaku regulator terus berkoordinasi terkait masalah tersebut. “Kalau kita lihat kasusnya susdah diselesaikan dengan baik” ujarnya.

- Advertisement -

Sebagai informasi, layanan BSI sempat mengalami error berhari-hari beberapa waktu lalu. Terganggunya layanan tersebut diketahui karena diretas oleh hacker Lockbit. Bahkan data nasabah BSI sempat disebut telah disebar grup ransomware Lockbit di dark web.

PT Bank Syariah Indonesia, Tbk atau BSI menyatakan bahwa data dan dana para nasabahnya dalam kondisi aman. Pernyataan ini merupakan respon dari isu kebocoran data akibat serangan siber yang melanda BSI beberapa waktu ke belakang.

- Advertisement -

Corporate Secretary BSI Gunawan A. Hartoyo menegaskan, saat ini data dan dana nasabah BSI dalam kondisi aman sehingga para nasabah dapat bertransaksi secara normal dan aman.

“Dapat kami sampaikan bahwa kami memastikan data dan dana nasabah aman, serta aman dalam bertransaksi. Kami berharap nasabah tetap tenang karena kami memastikan data dan dana nasabah aman, serta aman dalam bertransaksi. Kami juga akan bekerjasama dengan otoritas terkait dengan isu kebocoran data,” kata Gunawan, dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (16/5/2023). (RZ/DTK)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini