spot_img
Rabu, Juni 26, 2024
spot_img

Meski dari Keluarga Cendana Gurita Bisnis Tommy Soeharto Tetap Ambruk

KNews.id – Tommy Soeharto dikenal sebagai anak bungsu dari Presiden Soeharto dan Ibu Tien. Dia dibesarkan dalam keluarga yang kaya dan berkuasa, dan memiliki pengaruh besar dalam bisnis dan politik Indonesia selama masa Orde Baru.

Tommy Soeharto adalah seorang pengusaha sukses dengan berbagai macam bisnis di berbagai bidang, termasuk perbankan, kehutanan, dan media. Dia juga dikenal sebagai pemilik beberapa mobil mewah dan properti mahal.

- Advertisement -

Tommy Soeharto pernah aktif dalam politik dan mendirikan Partai Swara Rakyat Indonesia (PSRI). Namun, dia mengundurkan diri dari dunia politik pada tahun 2008.

Tommy Soeharto terlibat dalam beberapa kontroversi selama hidupnya, termasuk kasus korupsi yang sempat memanas dan santer diberitakan. Sering tersandung kasus, nyatanya sosok Tommy Soeharto tetap eksis dalam dunia bisnis, meski beberapa gagal berkembang.

- Advertisement -

Dilansir dari Tik Tok @emoz_muchlis, berikut beberapa gurita bisnis Tommy Soeharto yang tidak berkembang bahkan tutup.

Tommy Soeharto memiliki banyak anak perusahaan yang bergerak di bidang kilang minyak dan energi, seperti PT Humpuss Wajo Energi, PT Humpuss Patragas, PT Humpuss Karbometil Selulosa, PT Usaha Gemilang Utama, PT Humpuss Pengolahan Minyak, PT Humpuss Aromatic, PT Gatari Air Service dan PT Humpuss Intermoda Transportasi.

- Advertisement -

Tommy Soeharto memang memiliki perusahaan bernama PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk, namun perusahaan ini bukan perusahaan kilang minyak utama. Fokusnya adalah di bidang transportasi dan logistik, khususnya angkutan laut.

“Tommy Soeharto juga memiliki bisnis supermarket grosir bernama Goro di daerah Cibubur melalui PT Berkarya Makmur sejahtera dan menjabat sebagai komisaris utama,” ungkap TikToker.

Goro pernah didirikan sebanyak dua kali, yaitu pada tahun 1995 dan 2018. Goro 2018 berkonsep sebagai perkulakan untuk membantu koperasi dan pedagang kecil bisa membeli barang dengan harga lebih murah.

Lokasi awal Goro 2018 berada di Jalan Alternatif Cibubur, Nagrak, Bogor, Jawa Barat. Pernah pindah lokasi ke Mal Icon City Walk di Cimone, Tangerang pada pertengahan April 2021. Namun, tetap tidak bertahan lama.

Meskipun Goro sudah tutup, Tommy Soeharto masih memiliki bisnis lain.

(Zs/Hop)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini