spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Mereka Berteriak dan Mempolitisasi soal Reklamasi, Ancol Memikirkan Kemanusiaan Disaat Pandemi

Oleh: Geisz Chalifah, Komisaris Taman Impian Jaya Ancol

KNews.id– Dalam sebuah forum diskusi di ILC ketika diberi kesempatan berbicara maka awal kalimat, saya menyatakan bahwa: kami di Ancol tidak memikirkannnya, tak menjadi beban pemikiran. Karena disaat saat seperti ini yang kita pikirkan adalah, masyarakat disekitar Ancol yang terdampak oleh Pandemi.

- Advertisement -

Reklamasi lebih besar isu politiknya ketimbang subtansi. Bukan sebab dan tujuan dari reklamasi yang mereka pertentangkan, tapi lebih pada persoalan kepentingan bagi para peneriaknya dan reklamasi menjadi dalihnya.  

Dijelaskan dgn sedetail apapun tak akan masuk dikepala mereka. Karena persoalan utamanya adalah bukan reklamasi Ancol yang dibutuhkan untuk menampung hasil pengerukan sungai dan waduk di Jakarta, tapi hanya sekadar dijadikan kesempatan untuk mendelegitimasi Anies Baswedan.

- Advertisement -

Sudah lama kita faham apa dan bagaimana dibalik setiap kejadian. Gorengan dengan cara yang sama dan para pemainnya dengan beragam kepentingan dibaliknya yang juga kita faham.

Oleh karenanya di forum tersebut dgn gamblang saya nyatakan secara terbuka. Isu reklamasi tak menjadi beban sama sekali, tapi bagaimana memikirkan situasi masyarakat disekitar Ancol ditengah pandemi maka situasi seperti itulah yang menjadi fokus kita para teman-teman Ancol.

- Advertisement -

Program tebar kebaikan 10 ribu boks makanan adalah yang kesekian kalinya dilakukan dengan beragam format. Menyusuri rel dan kampong-kampung kumuh di wilayah sekitar sambil memberi bantuan yang tentu saja tak bisa menuntaskan masalah yang dihadapi mereka. Tapi setidaknya beban itu sedikit banyak kami tanggung dan sudah beberapa kali dilakukan.

Video yang hanya sekadar gambaran bahwa;  Ancol ada di antara mereka yang sedang berada dalam keterpurukan. Ancol ada bersama mereka saudara kita yang sedang mengalami keterbatasan ekonomi. Silahkan berdemo, silahkan berteriak sekeras-kerasnya, silahkan menjadikan reklamasi menjadi isu politik yang sama sekali tak bersentuhan dengan situasi pandemi.

Namun kita tetap akan fokus pada: Berada ditengah mereka yang sedang kesulitan. jauh lebih bermakna melakukan sesuatu kepada masyarakat sekitar,  ketimbang berdebat yang tak akan pernah ada ujungnya terlebih dengan beragam kepentingan dibaliknya. Yang ketika berhadapan dalam diskusi lalu lunglai dengan data yg ngawur dan hanya bermodal asumsi.

Karena Ancol dikelola dengan hati bukan sekedar menghitung angka! (FHD)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini