spot_img
Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Menyindir Keluarga Sendiri Dengan Status WA

Oleh: Ust. Fariq Gasim Anuz

KNews.id – Jika kita akan menegur pasangan kita, adik, kakak atau anak apalagi orang tua sendiri janganlah melalui status WA karena tidak menyelesaikan masalah bahkan mengakibatkan dampak yang buruk.

- Advertisement -

Jika kita kecewa dengan sikap orang terdekat kita yang telah menyakiti hati kita, perbanyaklah istighfar, bisa jadi itu teguran dari Allah atas dosa-dosa kita. Perbaikilah hubungan kita dengan Allah, maka Allah akan memperbaiki hubungan kita dengan manusia. Balaslah keburukan orang lain dengan kebaikan. Mintalah maaf kepada orang yang telah menyakiti kita (bisa jadi sikapnya itu merupakan reaksi atas kesalahan kita kepadanya). Komunikasikan dengan baik kepadanya tentang rasa sedih dan kekecewaan kita kepadanya di waktu dan kondisi yang tepat.

Ketika istri menyampaikan rasa sedih dan sakit hati kepada suami, maka janganlah kita marah, dan balik menyalahkan istri. Janganlah gengsi untuk meminta maaf kepada istri. Jelaskanlah baik-baik sudut pandang suami jika ia sama sekali tidak bermaksud menyakiti hati istri.

- Advertisement -

Semoga Allah membersihkan hati kita, melindungi kita dari setan yang terkutuk, mengampuni dosa-dosa kita, melembutkan hati kita, mengaruniakan rasa kasih sayang kepada keluarga kita dan mewafatkan kita dalam keadaan husnul khatimah, aamiin…  (Zs/NRS)

11 Shafar 1445 H
——————————
28 Agustus 2023 M

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini