spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Menyebut Al Quran tidak Melarang Orang Nikah Beda Agama, Ketua KNPI ke Guntur Romli: Manusia Ini Harus Dirukiah!

KNews.id- Guntur Romli mendapat kritikan dari Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama terkait pernyataannya yang mengatakan menikah beda agama tidak dilarang dalam Alquran. Menurut Haris, Guntur bukanlah ahli agama.

Oleh karena itu ia mengimbau agar Guntur Romli menggunakan akal dan pikirannya sebelum mengatakan sesuatu. “Otaknya kemana ya ini manusia? Tidak paham tentang agama, tapi selalu bicara agama,” tulis Haris di akun Twitternya @knpiharis pada Selasa 28 Juni.

- Advertisement -

Selanjutnya Haris mengaku jengkel dengan perilaku Guntur yang sering kali berbicara tentang agama tanoa dasar yang kuat. Sehingga menurut Haris, sebaiknya Guntur Romli menjalani rukiah.

Sebagai informasi, rukiah merupakan metode penyembuhan untuk orang mengalami sakit, imumnya karena sengatan hewan, kerasukan hingga gangguan jin.

- Advertisement -

“Manusia seperti ini harus di rukiah,” tulis Haris lagi yang diikuti dengan emoji tertawa.

Sebelumnya diberitakan bahwa Guntur Romli menyatakan setuju dengan pernikahan beda agama.

- Advertisement -

“Saya lihat pihak yang mengharamkan keliru mengutip ayat Alquran,” ujar Guntur Romli dalam unggahan YouTube kanal Cokro TV berjudul ‘NIKAH BEDA AGAMA HALAL DALAM AL-QURAN, INI AYATNYA!’.

Bahkan Guntur Romli menyebut Majelis Ulama Indonesia (MUI) kerap mengharamkan hal yang halal. Fatwa MUI tahun 2005 yang menyebutkan pernikahan beda agama haram tidak sah. Dia lantas mengutip Alquran surat Al Maidah ayat 5. Menurut Gun Romli, yang memutuskan pernikahan beda agama halal atau haram hanya Allah SWT.

“Siapa yang menghalalkan nikah dengan perempuan-perempuan ahlul kitab? Allah SWT!” ujar Guntur Romli. (AHM/trkn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini