spot_img
Kamis, Mei 9, 2024
spot_img

Mentan: Kopi Indonesia Miliki Harga Fantastis di Toko Kopi Dunia

Ia mengatakan acara seperti Social Creative Coffe Expo di Makassar harus rutin dilakukan untuk mengangkat produk kopi nasional. Karena, saat ini yang harus terus didorong adalah adanya upaya serius dan dukungan penuh dari semua pihak untuk memperkuat akselerasi ekspor.

“Kita tentu saja melihat sudah makin dikenalnya branding Kopi Arabika Toraja dan Kopi Arabika Kalosi Enrekang dan Kopi Arabika Bantaeng yang telah memiliki sertifikasi Indikasi Geografis (kekhasan produk disuatu tempat). Dan sekarang yang kita butuhkan adalah branding yang terukur dan keberlanjutan, seperti Kopi Komandan yang telah memiliki branding dan hak atas kekayaan intelektual,” katanya.

- Advertisement -

SYL juga mentargetkan pasar penjualan kopi adal Indonesia tersebar di seluruh di dunia. Salah satu kopi yang disukai para penikmat kopi di dunia berasal dari wilayah Sulawesi Selatan. Sebagai pintu gerbang Indonesia bagian timur, Sulawesi Selatan memiliki banyak kopi unggulan yang tersebar di wilayah Toraja, Enrekang, Wajo, Parepare sampai kopi Malakaji yang sudah terkenal ke seluruh dunia. Oleh karenanya, ia berharap, ada upaya serius dan dukungan penuh dari semua pihak untuk memperkuat akselerasi ekspor.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini