spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Mensos Diminta Menyerahkan Diri

KNews.id- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan lima tersangka termasuk Menteri Sosial Juliari Peter Batubara (JPB) sebagai tersangka kasus bantuan sosial virus corona.

Ketua KPK Firli Bahuri mengungkap hingga saat ini Juliari masih buron dan meminta Juliari untuk menyerahkan diri ke KPK.

- Advertisement -

“Kami imbau, kami minta kepada para tersangka saudara JPB dan AW untuk kooperatif dan segera mungkin menyerahkan diri kepada KPK. Karena KPL akan terus mengejar sampai saudara-saudara tersebut tertangkap,” ujar Firli, Ahad dini hari, (6/12).

Berdasarkan pemeriksaan saksi dan barang bukti, KPK menetapkan lima tersangka yakni, sebagai penerima yaitu JPB, MJS, AW dan sebagai pemberi AIM dan HS. Sebelumnya, Firli mengatakan OTT yang menyeret pejabat Kemensos tersebut terkait program bantuan sosial dalam penanganan pandemi Covid-19.

- Advertisement -

“Dugaan korupsi PPK telah menerima hadiah dari para vendor PBJ bansos di Kemensos RI dalam penanganan pandemi covid-19,” ucap dia.

Dari operasi tangkap tangan (OTT), KPK mengamankan barang bukti uang tunai sebesar Rp14,5 miliar dengan berbagai pecahan mata uang. Hingga saat ini, dari lima tersangka, baru tiga yang telah diamankan dan dua lainnya masih buron. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini