spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Menkeu AS: Terima Kasih, Sri Mulyani!

KNews.id- Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Janet Yellen hadir dalam pertemuan ketiga Finance Ministers and Central Bank Governors (FMCBG), Bali 15-16 Juli 2022.

Jelang pertemuan esok hari, The Most Powerfull Woman in The World ini memberikan keterangan kepada media mengenai agenda yang akan dijalani dalam dua hari ke depan.

- Advertisement -

Yellen mengawali dengan pujian kepada Indonesia sebagai Presidensi G20, khususnya Sri Mulyani Indrawat, Menteri Keuangan yang telah menyelenggarakan pertemuan dengan amat baik.

“Terima kasih pertama Menteri Keuangan Sri Mulyani atas kepemimpinan dan kemitraan pribadinya untuk menjalankan G20 selama masa yang penuh tantangan bagi ekonomi global ini,” jelasnya, Kamis (14/7).

- Advertisement -

Topik yang diangkat juga sangat releval dengan situasi terkini. Di tengah pandemi covid-19 yang belum selesai dan serangan Rusia terhadap Ukraina yang juga tidak ada kepastian akan segera berakhir.

Sejak Indonesia menjadi Presidensi, ada beberapa hal yang sudah berhasil dicapai. Antara lain menyiapkan dana perantara keuangan atau Financial Intermediary Fund (FIF) atas pandemi untuk membantu banyak negara yang kesulitan pendanaan.

- Advertisement -

“Ini adalah sesuatu yang saya dan Menteri Sri Mulyani dukung bersama yang lainnya,” kata Yellen. AS sendiri telah menyiapkan dana sebesar US$ 450 Juta.

“Kolaborasi keuangan dan kesehatan yang lebih kuat akan memungkinkan kita bersiap untuk menanggapi keadaan darurat kesehatan global di masa depan,” paparnya.

Setidaknya ada tujuh agenda utama yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Pertama, global economy dan risk, global health, arsitektur keuangan internasional, agenda keempat adalah keuangan berkelanjutan. Agenda kelima terkait dengan financial sector, dan keenam terkait infrastruktur dan terakhir International Taxation. (Ade/cnbc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini