KNews.id- PT Bank Mandiri (persero) Tbk (BMRI) berkomitmen untuk terus mengembangkan layanan yang dapat membantu nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan.
Di momen ramadan dan lebaran tahun ini, Bank Mandiri mempermudah nasabah dalam berbagai hal. Di antaranya pengiriman uang melalui aplikasi Livin’ by Mandiri, membeli tiket mudik melalui Livin SUKHA, top up e-wallet dan e-money melalui Livin’.
“Bank Mandiri juga akan mempersiapkan infrastruktur IT yang kami perkirakan akan naik hingga 18.000 transaksi per detik pada puncak libur lebaran nanti,” ujar Direktur Keuangan Bank Mandiri, Sigit Prastowo kepada Kontan.co.id, Rabu (29/3).
Sigit menyampaikan, Bank Mandiri mencatat kenaikan pendapatan non bunga alias non interest income sebesar 9% secara konsolidasi di tahun 2022. Bank Mandiri melihat, tren ini akan berlanjut di tahun 2023, di mana pertumbuhan non bunga akan fokus pada fee based income yang bersifat recurring seperti fee yang berasal dari digital, yaitu Livin dan KOPRA.
“Strategi fee income akan berfokus pada produk-produk yang memberikan solusi dan nilai tambah kepada nasabah kami. Seperti contoh, di Livin, kami menargetkan pertumbuhan fee yang berasal dari produk investasi, SUKHA maupun fee layanan top up dan pembayaran,” terangnya.