spot_img

Menjalin Kerjasama BNI dan PT Blue Bird Untuk Mengoptimalkan Layanan Teknologi

KNews.id – Jakarta, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menjalin kemitraan dengan PT Blue Bird Tbk untuk mengoptimalkan layanan berbasis teknologi. Kerjasama keduanya tertuang dalam solusi korporasi BNIdirect.

Solusi ini berhasil meningkatkan volume transaksi Bluebird sebesar 83% secara tahunan pada BNIdirect. Layanan cash management dari BNI jadi solusi pengelolaan transaksi yang efisien, trasparan dan terintegrasi bagi Bluebird.

- Advertisement -

Direktur Utama Bluebird Adrianto Djokosoetono mengungkapkan, makin banyak penumpang yang membayar cashless, sehingga sistem cash management penting.

Melalui BNIdirect, BNI memfasilitasi Bluebird dalam hal cash management dengan layanan seperti one gate payment API (OGP), cash pooling, inhouse transfer dan pembayaran antarbank. Ini memungkinkan distribusi dana kepada pengemudi dan penerimaan setoran ke kantor pusat berjalan lancar, mengoptimalkan aliran kas, serta meminimalkan risiko keterlambatan atau kesalahan pembayaran.

- Advertisement -

Direktur Digital and Integrated Transaction Banking BNI Hussein Paolo Kartadjoemena mengatakan, BNI dan Bluebird berencana memperluas kerjasama dengan memberi pembiayaan investasi, kredit modal kerja dan solusi virtual account (VA) debit untuk mitra Bluebird, serta kolaborasi dengan anak perusahaan Bluebird.

(FHD/BNI)

Berita Lainnya

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti
- Advertisement -spot_img

Terkini