spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Menhub Sampaikan Pesan kepada Pemudik Jalur Darat

KNews – Menhub sampaikan pesan kepada pemudik jalur darat. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi merekomendasikan kepada para pemudik yang menempuh jalur darat untuk balik ke Jabodetabek untuk tidak pulang malam ini.

Pasalnya, puncak arus balik lebaran diprediksi terjadi pada Minggu (8/5/2022) malam ini. Khusus pergerakan kendaraan melalui jalur darat, tercatat kurang lebih 50 ribu kendaraan roda empat yang keluar dari gerbang Tol Cikupa.

- Advertisement -

“Saya tidak rekomendasika masyarakat pulang malam ini, lebih baik kembali hari Senin atau lusa,” ujar Menhub saat meninjau Terminal 2 Bandara Soetta.

Menhub melanjutkan kesempatan ini lebih baik dimanfaatin mengingat banyak daerah yang masih merayakan lebaran hingga hari ke tujuh.

- Advertisement -

Selain itu, libur lebaran untuk anak sekolah juga ikut diperpanjang untuk menghindari kemacetan pada musim arus balik. “Beberapa daerah kan ada namanya tradisi lebaran ketupat, bisa sekalian ikut merayakan,” lanjutnya.

Sementara itu, diketahui bahwa sejumlah jalur arteri di wilayah Tangerang sudah mulai dipadati oleh pemudik yang kembali dari kampung halaman.

- Advertisement -

Lalu lintas di sejumlah titik bahkan padat merayap karena kendaraan yang keluar dari pintu tol. (RKZ/idxc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini