spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Mengusung Anies Baswedan, Elektabilitas NasDem akan Naik

KNews.id- Elektabilitas Partai NasDem akan naik jika mengusung Anies Baswedan di pemilihan presiden (pilpres) 2024. Pendukung fanatik Anies akan memilih NasDem di Pemilu 2024.

“Kalau NasDem mengusung Anies, tentu jadi berkah buat partai besutan Surya Paloh. Sebab, pendukung fanatik Anies yang begitu besar setidaknya sebagian di antaranya suaranya akan ke NasDem. Hal itu akan meningkatkan elektoral NasDem pada Pileg 2024,” kata Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga kepada suaranasional.com, Selasa (21/12).

- Advertisement -

Mengusung Anies di Pilpres 2024, kata Jamiluddin, NasDem setidaknya akan bertambah jumlah suaranya sehingga menambah kursi untuk mengamankan partainya tetap di Senayan.

Menurut Jamiluddin, peluang menang itu akan semakin besar bila NasDem berkoalisi dengan Demokrat dan PKS. Sebab, dua partai ini elektabilitasnya belakangan terus meningkat.

- Advertisement -

“NasDem bersama Demokrat dan PKS dapat mengusung Anies dengan peluang menang lebih besar bila dipasangkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Duet ini dari hasil beberapa survei sangat kompetitif untuk bertarung dengan pasangan lain,” ungkapnya.

Duet Anies – AHY tampaknya sangat tepat diusung koalisi tersebut.

- Advertisement -

“NasDem bila jadi prakarsa duet tersebut tentu akan diuntungkan pada peningkatan elektoral pada Pileg mendatang,” pungkasnya. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini