spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Mengintip Indihome Manjakan Pelanggan di 2021

KNews – Mengintip Indihome manjakan pelanggan di 2021. Sepanjang 2021, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui IndiHome, memberikan beragam inovasi layanan dan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat. Penasaran?

Berikut kaleidoskop inovasi dan kontribusi IndiHome sepanjang tahun 2021.

- Advertisement -

Meningkatkan Pengalaman Pelanggan IndiHome

Melalui program IndiHome Selalu di Hati, CX Commander, penyesuaian Uplink Downlink ratio, program Higher Speed Same Price, pelanggan IndiHome dapat menikmati kecepatan internet yang lebih tinggi tanpa adanya biaya tambahan. Misalnya, pelanggan dengan 20 Mbps akan mendapatkan kecepatan internet 30 Mbps secara gratis.

IndiHome juga terus melakukan improvement pricing. Tahun 2021, harga paket internet IndiHome mengalami penurunan 15-20%.

- Advertisement -

Selain itu, IndiHome secara kontinyu melakukan pengayaan konten melalui kerja sama strategis dengan content provider global dan local seperti Disney+, Lionsgate, Viu, Catchplay+, Mola, Vidio, Vision+ dan CXO serta lebih dari 200 channel TV yang semuanya bisa disaksikan dalam satu layar di IndiHome TV.

Penetrasi Produk dan Layanan Baru IndiHome

Saat ini, IndiHome memiliki 5 varian layanan mulai dari 3P Reguler hingga 2P phone digital, varian kecepatannya juga beragam mulai dari 30 Mbps hingga 300 Mbps.

- Advertisement -

Menurut Vice President Marketing Management Telkom, E. Kurniawan, komposisi pelanggan IndiHome mengalami perubahan yang signifikan.

“Dari sebelumnya 71% didominasi pelanggan dengan kecepatan 10 Mbps ke bawah. Sekarang, berkurang menjadi 33%. Targetnya di tahun 2022 pelanggan IndiHome berlangganan di atas 20 Mbps,” jelas Kurniawan dalam keterangan tertulis, Selasa (4/1/2022).

Digital Channel IndiHome

IndiHome membuka berbagai kanal digital, seperti landing page, media sosial, Sobat IndiHome hingga layanan melalui eCommerce ternama di Indonesia dan aplikasi myIndiHome. Ada juga inovasi touch point juga dihadirkan untuk melayani pelanggan dan telah tersedia di beberapa kota di Indonesia.

Customer Engagement

Berikut adalah inovasi customer engagement sekaligus sebagai bentuk nyata dukungan IndiHome turut serta mencerdaskan dan memberdayakan masyarakat Indonesia lewat pada ranah sosial, seni, budaya dan olahraga (eSport).

Melalui Telkom Regional 2, IndiHome memberikan memberikan fasilitas kepada generasi muda maksimal usia 15 tahun, di wilayah Jabodetabek dan Banten untuk mengembangkan minat dan bakatnya pada cabang olahraga badminton.

Sepuluh pemenang, mendapat fasilitas biaya pendidikan badminton selama satu tahun disertai dengan penunjang kehidupan pribadi para peserta.

IndiHome Gideon Badminton Academy

1. IndiHome Wonderful Papua

Wujudkan akses internet merata dan dukungan untuk PON XX, program IndiHome Wonderful Papua dihadirkan dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti pembangunan 50 Wifi.id Corner dan dukungan untuk komunitas di bidang pendidikan dan kreatifitas cover song competition Gita & Nada Papua bersama IndiHome.

2. IndiHome Pesona Aceh 

Melalui tiga misinya di Aceh, yakni connectivity, creativity dan charity (3C) yang diwujudkan melalui rangkaian program seperti pembangunan 50 Wifi.id Corner (WiCo), IndiHome memberi dukungan kreativitas melalui kompetisi seni dan budaya, serta memberikan bantuan sosial untuk komunitas di bidang lingkungan, kesehatan dan pondok pesantren.

3. Just on IndiHome (JOIN)

Sebuah program edukasi tematik yang membahas pengetahuan terupdate, disampaikan oleh para ahli dan influencer yang berpengalaman di bidangnya, seperti praktisi bisnis Prof Rhenald Kasali, pengamat marketing Yuswohadi, hingga komedian Tretan Muslim dan Dustin Tiffani.

4. LEAD by IndiHome

Sebuah akademi eSport dengan konsep athlete enablement, yaitu memberdayakan dan melatih seorang gamer (player) yang semula bermain game sebatas hobi, menjadi professional player (pro-player) yang bermental atlet.

5. Indonesia Keren 

IndiHome menentukan 14 kontestan terpilih Indonesia Keren yang akan tampil di pertunjukan seni internasional, World Expo Dubai 2020, pada 5-6 Januari 2022 mendatang. Mereka akan menampilkan karya seni budaya yang berasal dari berbagai etnis di Indonesia.

6. Lebih Baik Sebar yang Baik 

Para peserta Lebih Baik Sebar Yang Baik (LBSYB) diberikan kebebasan untuk menyatakan kebaikannya dalam bentuk karya seperti audio, video maupun microblog. Semua karya yang dikumpulkan akan diseleksi oleh brand ambassador IndiHome dan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik

7. IndiHome Blogger Days

IndiHome Blogger Days adalah ruang berkarya dan berbagi bersama narablog di seluruh Indonesia untuk berkontribusi bagi bangsa dan melahirkan karya tulis yang dapat meningkatkan literasi digital di Indonesia.

8. IndiHome Charity 2021

IndiHome memberikan bantuan kepada komunitas-komunitas masyarakat di Indonesia yang membutuhkan, seperti bantuan untuk anak yatim dan dhuafa, bantuan utk korban banjir dan longsor NTT, erupsi Gunung Semeru, pengobatan mantan pebasket Papua, Jaclien Ibo dan pemberdayaan di Kampung Hobong Papua.

9. Dukungan untuk Mandalika

IndiHome secara khusus, mengirimkan bantuan teknis sebanyak 16 orang untuk membangun jaringan ICT dengan cepat dan akurat di sekitar kawasan event World Superbike (WSBK) di Mandalika International Street.

10. Gebyar Maju Terus Bersama IndiHome 2021

Merupakan dukungan dari IndiHome berupa dana pendidikan dan modal usaha senilai Rp4 miliar, yang bertujuan untuk mendukung kreativitas dan produktivitas masyarakat Indonesia, dan diselenggarakan mulai 1 Januari 2021 sampai 31 Desember 2021.

11. Brand Ambassador IndiHome 

Pemilihan Mikha Tambayong, Christian Sugiono dan Titi Kamal menjadi Brand Ambassador IndiHome, selaras dengan semangat IndiHome yang terus mendorong masyarakat Indonesia terus berkarya dan berinovasi, menyebarkan inspirasi serta harapan lewat aktivitas tanpa batas dari rumah.

12. Sobat IndiHome Summit

Sobat IndiHome Summit digelar sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah bergabung menjadi bagian dari Sobat IndiHome. Selama acara, peserta mendapat pengetahuan baru dan pengalaman seru bersama IndiHome di akhir September 2021 di Bali.

13. Promo Akhir Tahun 2021

Pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru), IndiHome menggelar promo bagi pelanggan lama, IndiHome hadirkan channel IndiHome TV tanpa biaya tambahan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022, serta mendapatkan bebas akses ke layanan Disney+ Hotstar untuk pelanggan yang melakukan upgrade speed ke kecepatan minimal 50 Mbps.

Sementara untuk pelanggan baru, IndiHome hadirkan merchandise eksklusif untuk 1000 pelanggan pertama dan bonus spesial berupa cashback LinkAja Rp100.000 serta tambahan 53 channel TV add-on minipack Upgrade Essential selama 3 bulan.

IndiHome Award

Selama kurun waktu 12 bulan, IndiHome mendapat 22 penghargaan di berbagai bidang. Di antaranya: PR Indonesia Award, kategori Marketing Public Relations dari PR Indonesia, The Most Creative Brand Communication Kategori Integrated Brand Campaign (MIX Marcomm), Penghargaan Indonesia Best Women Empowerment Awards 2021: Redefining The Defined dari Herstory dan Indonesia Gadget Award kategori The Most Innovative Home Internet Services dari Gizmologi.

“IndiHome senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan beragam inovasi dan solusi dalam mendukung aktivitas tanpa batas masyarakat Indonesia di mana saja dari pusat kota hingga pelosok desa. Kami berharap, tahun 2022 IndiHome bisa memberikan yang lebih baik lagi bagi masyarakat Indonesia,” pungkas Kurniawan. (RKZ/cnbc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini