spot_img
Minggu, Mei 5, 2024
spot_img

Mengingatkan Rakyat untuk Membayar Pajak, LBP: Kalau tidak Tertib Bayar, Nanti Alam Marah!

KNews.id- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengajak seluruh wajib pajak (WP) melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan. Dia sendiri sudah melakukannya bersama pejabat lain di kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan.

“Saya berharap pada kita semua rakyat Indonesia, mari kita membayar pajak dengan benar,” kata Luhut di kantor pusat DJP Kementerian Keuangan, Jakarta Selatan, Selasa (8/3).

- Advertisement -

Luhut menyebut orang yang masuk kategori harus bayar pajak seharusnya bersyukur karena orang tersebut dinyatakan mampu. Kategorinya sendiri yang memiliki penghasilan di atas Rp 54 juta per tahun atau Rp 4,5 juta per bulan.

“Kita bersyukur karena kita bisa bayar pajak. Banyak yang tidak bisa bayar pajak karena penerimaannya. Jadi kalau kita tidak bersyukur terhadap apa yang kita terima, nanti alam ini juga akan marah,” tuturnya.

- Advertisement -

“Mari kita lapor pajak dengan tepat waktu tanpa menunggu jatuh tempo,” tambahnya.

Luhut menyebut penerimaan negara yang didapat dari pajak merupakan sumber pendapatan terbesar APBN. Dengan pajak, dampak pandemi COVID bisa dilalui karena banyaknya insentif pajak yang diberikan.

- Advertisement -

“Saya yakin tahun ini (penerimaan pajak) juga bisa lebih meningkat karena saya melihat sistem kita di bawah kepemimpinan Bu Ani (Menteri Keuangan Sri Mulyani) saya kira sangat makin baik dan kita makin berani memperbaiki itu semua karena kalau semua digitalized saya kira kita akan lebih tertib,” imbuhnya. (AHM/repubk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini