spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Menghadapi Persaingan Digital, BRI Melakukan Transformasi Hybrid

KNews.id- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus melakukan adaptasi dalam perkembangan digital serta persaingan pasar. Dimana salahsatu strategi yang diterapkan ialah menjadi Hybrid Bank, dimana layanan BRI kepada nasabah hadir secara fisik maupun digital.

“Adaptasinya adalah BRI memposisikan sekarang sebagai hybrid bank bagaimana menggabungkan kapabilitas digital yang masiv tapi juga memanfaatkan fisiknya secara maksimal,” jelas Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo dalam Dies Natalis Perbanas Institute melalui video conference di Jakarta, Rabu 23 Juni.

- Advertisement -

Pada ekosistem digital lanjut Indra, BRI hadir dalam aplikasi BRImo yang memudahkan layanan perbankan bagi nasabah. Tak hanya itu, ekosistem digital BRI juga telah tersambung dengan berbagai platfrom e-commerce hingga penyedia sistem pembayaran lainnya.

Sementara itu, dalam layanan fisik, BRI hadir melalui berbagai channel dan outlet. Dimana hingga akhir 2020 terdapat 9.538 outlet BRI yang tersebar diseluruh daerah serta 22.689 ATM dan 184 ribu EDC BRI.

- Advertisement -

Tak hanya itu, sebanyak 504 ribu agen BRILink juga tersebar dan siap hadir melayani transaksi nasabah di wilayah terpencil. Dengan seluruh komponen tersebut, Indra berharap BRI dapat terus menjangkau kebutuhan masyarakat luas dan terpencil sesuai dengan arahan Pemerintah. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini