spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Menggairahkan Pasar Properti, BTN Makin Permudah Miliki Hunian

KNews.id- Langkah kolaborasi antar perbankan dan pengembang dalam menggairahkan pasar properti tanah air semakin digencarkan oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, (BTN). Kali ini, BTN menggandeng PT Bina Sejahtera Bangun Persada, pengembang New Bumi Mutiara Serang, Kota Serang, Banten, menawarkan solusi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bertajuk “Bulan Kemenangan: Menang Angsurannya, Menang Rumahnya”.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengungkapkan, “KPR Bulan Kemenangan” merupakan program bersama guna mempermudah kepemilikan hunian pasca pandemi. Program ini menyediakan empat kemenangan. Pertama, bebas membayar angsuran bunga dan pokok selama enam bulan.

- Advertisement -

Kedua, bebas biaya provisi, administrasi & appraisal. Ketiga, Tunjangan Hari Raya (THR) s.d Rp420 ribu dan keempat, angsuran selanjutnya ringan mulai dari Rp2,3 juta selama dua tahun.

“Ini merupakan jawaban atas problematika kepemilikan hunian bagi masyarakat pada momen lebaran pasca pandemi Covid-19. Berbagai kemudahan yang kami tawarkan diberharap dapat memperingan beban masyarakat sehingga mereka bisa segera memiliki hunian impiannya,” ujar Suryanti dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 19 Mei.

- Advertisement -

Menurutnya, kebutuhan masyarakat akan hunian hingga saat ini masih cukup tinggi, hanya saja banyak diantara mereka yang kesulitan menyediakan dana besar untuk down payment (DP/uang muka) dan cicilan. Untuk itu, BTN bersama pengembang New Bumi Mutiara Serang menawarkan solusi bebas membayar angsuran pokok selama enam bulan serta besaran cicilan yang KPR ringan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PT Bina Sejahtera Bangun Persada, Ikang Fawzi mengatakan, rumah-rumah yang ditawarkan pada Klaster Symphony Kawasan New Bumi Mutiara Serang ditambah Program KPR Bulan Kemenangan merupakan jawaban atas tingginya kebutuhan hunian di tengah situasi sulit pasca pandemi. Selain menyediakan kelengkapan fasilitas modern serba ada guna menunjang kemudahan serta kenyamanan penguhuni, juga menawarkan skema pembiayaan dengan cicilan dan suku bunga yang rendah.

- Advertisement -

Sementara itu, Direktur Utama PT Bina Sejahtera Bangun Persada Daniel Djumali menambahkan, proyek New Bumi Mutiara Serang dikembangkan pada area seluas 17 hektar. Berada di lokasi cukup strategis, Jl. Syekh Nawawi Al-Bantani KM1, Kota Serang, Banten. Selain hunian, nantinya akan mengintegrasikan bangunan komersial dan live style center seperti hotel, mall, dan tempat rekreasi air.

“Kolaborasi kami dengan Bank BTN difokuskan bagi pembiayaan KPR hunian pada Klaster Symphony sebanyak 300 unit, seharga mulai dari Rp400 jutaan. Sejak awal peluncuran, tahun lalu, hingga saat ini sudah sold out sebanyak 100 unit. Kami berharap dengan kerjasama ini aktivitas penjualan bisa lebih meningkat lagi, dan dapat membantu pasar properti kembali bergairah khususnya di wilayah Serang, Banten,” pungkas Daniel. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini