spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Mengenal Lebih Dekat PT Askrindo dan Produk yang Ditawarkan

KNews,id- PT Asuransi Kredit Indonesia atau lebih dikenal dengan PT Askrindo adalah salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berfokus pada produk asuransi kredit.

Perusahaan yang berdiri pada 6 April 1971 itu mempunyai visi mengusung perusahaan penanggung risiko yang unggul dengan layanan global guna mendukung perekonomian nasional.

- Advertisement -

Selain itu, Askrindo juga mempunya misi menjalankan kegiatan usaha penanggungan risiko yang mendukung pembangunan ekonomi nasional, terutama program Pemerintah dalam pengembangan UMKMK dan usaha korporasi lainnya.

Lalu, Aksrindo juga menjalankan kegiatan usaha penanggungan risiko dengan layanan global, memberikan manfaat kepada para pemangku kepentingan dengan menerapkan tata kelola perusahaan yang baik, Sistem Pengendalian Intern (SPI) dan manajemen risiko.

- Advertisement -

PT Askrindo memiliki kantor pusat di Kemayoran, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Sedangkan untuk di Kota Kendari, PT Askrindo beralamat di Jalan Saosao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Untuk memperkenalkan lebih dekat antara PT Askrindo kepada nasabah dan masyarakat, PT Askrindo mengajak puluhan jurnalis di Kendari berdiskusi dalam sebuah forum bertajuk Forum Lintas Media yang digelar di Wanua Monapa Hotel Resort Kendari.

- Advertisement -

Dalam kegiatan itu juga, hadir perwakilan Bank Sultra sebagai mitra dari PT Askrindo Cabang Kendari. Kepala Unit Pemasaran Askrindo Cabang Kendari, Febriyanto Utari menjelaskan, secara keseluruhan beberapa produk asusransi kredit yang ditawarkan Askrindo adalah penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR), asuransi kredit serbaguna, asuransi kredit perdagangan, surety bond, kontra Bank Garansi dan custom bonds.

“Tapi kalau untuk Askrindo Kendari, produk asuransi kredit seperti asuransi kredit perdagangan dan cutom bonds itu tidak ada. Tapi yang lainnya ada,” jelasnya.

Selain asuransi kredit, Askrindo juga menyediakan asuransi umum seperti asuransi kecelakaan diri, asuransi kebakaran, asuransi konstruksi, asuransi tanggung gugat, asuransi pengangkutan barang, asuransi property all risk, asuransi uang, asuransi kerusakan mesin, asuransi alat berat dan asuransi perjalanan.

Kepada masyarakat. Masyarakat terkadang kehilangan agunan untuk mengambil kredit, jadi kami hadir sebagai tambahan agunan bagi masyarakat yang ingin mengmabil kredit sehingga menjadi kredibel,” pungkasnya. (FHD)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini