spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Mengenal Abdullah Al Qasimi, Ulama yang Akhirnya Menjadi Ateis

KNews.id- Ulama merupakan sosok yang sangat dihormati di Islam. Namun ada beberapa Ulama yang memutuskan pindah agama seperti halnya Abdullah Al Qasimi. Ia juga dikenal sebagai penterjemah AL Quran serta sudah menuliskan beberapa tafsir.

Abdullah Al Qasimi dulunya merupakan seorang ulama yang sangat dihormati. Namun kini ia memiliki pemikiran yang kontroversi sehingga memutuskan menjadi seorang ateis, berikut profil Abdullah Al Qasimi, dilansir berbagai sumber:

- Advertisement -

– Profil Abdullah Al Qasimi

Abdullah Al Qasimi lahir pada 9 Januari 1907 dan meninggal dunia pada tahun 1998 di usianya menginjak 89 tahun. Ia dikenal merupakan seorang ulama serta seorang penulis asal Arab Saudi.

- Advertisement -

Abdullah Al Qasimi merupakan salah satu intelektual paling kontroversi di dunia Arab karena perubahan pemikirannya menjadi radikal dari yang awalnya mebelas salafisme dan kini menjadi pembela ateisme serta menolak agama terorganisir.

Selain itu, Ia mempertanyakan keberadaan Tuhan dan mengkritik agama, yang menyebarkan tuduhan bahwa ia menjadi seorang ateisme. Sehingga buku-bukunya dicekal dan dilarang beredar di seluruh Arab Saudi.

- Advertisement -

Abdullah Al Qasimi pernah belajar di Universitas Al Azhar pada tahun 1927. Selama ia menjadi seorang mahasiswa di kampus tersebut, ia juga sempat menulis beberapa buku. Salah satu buku yang paling terkenalnya adalah ‘As-Shira Bainal-Islam wa Al-watsaniyyah’. (RZ/VV)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini