spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Mendukung Pemerataan Kesempatan Kerja, Jasa Marga Menyambut Sepuluh Calon Karyawan asal Papua

KNews.id- PT Jasa Marga (Persero) Tbk mendukung pemerataan kesempatan kerja bagi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Indonesia Bagian Timur. Hal ini terbukti dengan diterimanya 10 warga Papua sebagai calon karyawan Jasa Marga.

“Lingkungan kerja Jasa Marga harus belajar cepat. Kami tidak peduli latar belakangnya apa. Yang kami utamakan adalah saat masuk Jasa Marga, jangan pernah berhenti belajar,” pesan Direktur Human Capital dan Transformasi Jasa Marga Alex Denni saat menyambut kedatangan 10 calon karyawan asal Papua di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta, Jumat (14/02).

- Advertisement -

Sementara itu, Gilberth Maldini Redjau, salah satu calon karyawan Jasa Marga asal Papua, berharap kehadirannya dapat berguna bagi Jasa Marga. 

“Kami datang bukan hanya sebagai calon karyawan. Tetapi, mungkin nantinya akan ada juga suatu perubahan yang dapat kami berikan untuk Jasa Marga,” tambahnya.

- Advertisement -

Calon karyawan asal Papua lainnya, Stacy Melanie Kareth, juga memperlihatkan antusiasmenya karena berhasil mengikuti seleksi di Kementerian BUMN.

“Ternyata kami sepuluh orang dari Papua yang lulus sebagai calon karyawan Jasa Marga. Jadi, kami sangat bersemangat karena nantinya jika lolos, kami bisa mengembangkan karir kami bersama Jasa Marga,” ujar Stacy.

- Advertisement -

Stacy juga berharap, ke depan, Jasa Marga dapat mengembangkan sayapnya sampai ke Papua sehingga lebih banyak lagi generasi Papua yang bisa bekerja sama dengan Jasa Marga.

Kesepuluh calon karyawan dengan mayoritas latar belakang pendidikan Information Technology (IT) tersebut merupakan peserta yang lolos, dan akan menjalani tahap _trainee_  selama 1 tahun kedepan melalui program Officer Development Program (ODP) Next Roadster.

Jumlah peserta yang mendaftar melalui Program Perekutan Bersama (PPB) Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kawasan Timur Indonesia (Papua) sebanyak 3.900 orang.

Proses rekrutmen Kementerian BUMN melalui _Forum Human Capital Indonesia_ (FHCI) bersama seluruh BUMN yang secara serentak dilaksanakan dalam dua tahapan :

  • Tes Kemampuan Dasar yang dilaksanakan pada 29 -31 Oktober 2019.
  • Tes Kemampuan Bidang (wawancara dan kesehatan) yang dilaksanakan 11-14 Desember 2019.

Dalam rekrutmen ini, tidak hanya lulusan Diploma dan Sarjana saja yang bisa mendaftar, namun lulusan SMA/SMK juga. Batasan usia untuk lulusan SMA/SMK yakni 22 tahun, lulusan Diploma 25 tahun, S1 28 tahun, dan S2 33 tahun.

Nantinya jika diterima sebagai karyawan Jasa Marga, maka mereka akan ditempatkan ke anak usaha Jasa Marga seperti Jasa Marga Tollroad Operation (JMTO), Jasa Marga Tollroad Maintenance (JMTM), Information Technology (IT) dan Internet of Things (IOT) Laboratorium Jasa Marga. (Fahad Hasan)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini