spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Mendukung Green Campus, BSI Memfasilitasi Water Station di IPB

KNews.id- Bank Syariah Indonesia bekerjasama dengan IPB University mendukung dan mengimplementasikan program Green Campus sesuai dengan visi yang dicanangkan IPB di Tahun 2030. Salah satu program diwujudkan dengan pembangunan water station di IPB Bogor.

Acara peresmian dihadiri oleh Direktur Sales & Distribution Bank Syariah Indonesia Anton Sukarna, Sekretaris IPB University Aceng Hidayat, Wakil Kepala Bidang Dana Sosial BPIDS Alla Asmara, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy dan Ketua Umum Himpunan Alumni IPB R Fathan Kamil, Ketua Umum HA FMIPA IPB Adman Nursal dan Direktur Eksekutif LAZNAS BSMU Sukoriyanto Saputro.

- Advertisement -

Water station di IPB berada di tiga titik diantaranya di Fakultas Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian dan Perpustakaan LSI. Kapasitas water station per titik  diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air minum para civitas akademika IPB.

Water station di lingkungan kampus menjadi salah satu fokus Bank Syariah Indonesia dalam rangka mendukung program yang dicanangkan pemerintah yakni Sustainable Development Goals (SDGs). Dukungan ini merupakan salah satu program keuangan berkelanjutan perseroan sebagai aksi nyata mengurangi dampak penggunaan plastik kemasan sekali pakai air mineral yang berdampak pada lingkungan, meningkatkan kebiasaan baik mengkonsumsi air, dan menciptakan pelestarian lingkungan sesuai dengan salah satu tujuan syariah yakni menjaga alam dan lingkungan hidup yang seimbang. Alokasi dana yang dikucurkan pada tahap pertama ini mencapai Rp 300 Juta.

- Advertisement -

Direktur Sales and Distribution Bank Syariah Indonesia Anton Sukarna menyatakan kesiapan Bank Syariah Indonesia untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk bersama mendukung program Sustainable Development Goals (SDGs) dalam hal pemberdayaan lingkungan, ekonomi sosial, kesehatan, pangan dan UMKM. “Kami berharap BSI menjadi mitra sinergis untuk bersama membangun ekonomi ummat dari berbagai sisi kehidupan. Selain itu melalui program ini kami berharap para civitas akademika IPB sebagai agen kebaikan dapat bergerak, berinovasi melalui penelitian – penelitian terbaiknya sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” tutur Anton.

Dukungan positif juga disampaikan Sekretaris IPB University Aceng Hidayat, dimana IPB University berkomitmen mewujudkan Green Campus di Tahun 2030.

- Advertisement -

“Sinergi ini menjadi sebuah spirit awal untuk terus berinovasi melalui karya-karya yang diciptakan para civitas akademika IPB. Tentunya dengan kualitas fisik yang sehat salah satunya melalui ketersediaan fasilitas water station untuk menjaga kesehatan bagi civitas.”

Pada kesempatan ini Bank Syariah Indonesia bekerjasama dengan LAZ BSMU juga menyerahkan beasiswa kepada 40 mahasiswa berprestasi yang terdampak COVID-19 senilai total Rp200 juta. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini